Para Analis Sebut LG G4 Bakal Sulit Lampaui Penjualan LG G3

Para Analis Sebut LG G4 Bakal Sulit Lampaui Penjualan LG G3Penampakan Cover Belakang LG G4 (wccftech.com)

KabarDunia.com LG bakal menawarkan ponsel baru andalannya, LG G4, tidak lebih dari dua pekan lagi alias tepatnya pada tanggal 28 April 2015. Kendati belum secara resmi diperkenalkan, analis telah terlebih dahulu bersuara tentang perangkat tersebut.

Dilaporkan The Korea Herald, pada Minggu (19/4/2015), para analis IBK Investment & Securities telah memperkirakan penjualan LG G4 yang mungkin tidak bakal bisa melampaui G3, yang telah dikabarkan sukses terjual 10 juta unit. Tetapi mereka juga tidak menampik bahwa LG G4 merupakan sebuah produk yang impresif.

Terkendalanya dengan penjualan LG G4 ini diduga berkaitan dengan adanya penjualan device milik kompetitornya, Samsung, yang memang telah digelar terlebih dahulu. Pada Penjualan Samsung Galaxy S6 serta S6 Edge dinilai sudah sangat sukses. Alhasil, dari kondisi pasar saat ini bakal menjadi tidak menguntungkan untuk LG G4.

Selain itu, ada beberapa analis yang juga dilaporkan tidak mau memberikan respon positif kepada para pengguna prosesor Snapdragon 808 yang ada pada LG G4. Kendati demikian, faktor ini belum bisa dipastikan, sebab LG sendiri belum mengkonfirmasi mengenai rincian spesifikasi ponsel tersebut.

Sejauh ini, yang memang telah dikonfirmasi oleh pihak LG antara lain dari kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera bagian depan 8 MP, sistem operasi Android Lollipop, serta layar Quad HD 5,5 inci. Device ini juga dikabarkan bakal hadir dalam berbagai varian, antara lain pada cover belakang yang berbahan kulit serta plastik.