Oppo R7 Smartphone Tipis Tanpa Bezel

Oppo R7 Smartphone Tipis Tanpa Bezel2 gambar bocoran yang diduga Oppo R7

KabarDunia.com Kehadiran ponsel ultra-tipis Oppo R7 yang tak lain adalah penerus dari Oppo R5 mulai semakin terlihat jelas. Dua buah bocoran gambar yang diduga sebagai Oppo R7 pun beredar di Twitter melewati akun @Cinquetacche. Device ini diprediksi bakal meluncur pada tahun ini.

Dalam bocoran gambar yang beredar, layar Oppo R7 tampil tanpa adanya bezel. Konsep ponsel tipis masih diusung device ini, sesuai dengan tradisi yang ditawarkan oleh Oppo pada seri R.

Oppo R7 sendiri dipastikan bakal masuk ke Indonesia sebab device ini sedang dalam proses mengantongi ijin edar dari Ditjen Postel selaku pihak regulator di Indonesia. Dalam website resmi Postel juga terlihat bahwa Oppo R7 dengan kode R7f per 16 Maret 2015 silam statusnya sudah SP3 di balai uji.

Sertifikasi memang penting dilakukan untuk menjamin sebuah perangkat bisa berfungsi dengan baik serta tak berinterferensi saat perangkat tersebut telah terintegrasi dalam jaringan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu dengan sertifikasi, konsumen juga bisa memilih perangkat mana saja yang sesuai dengan standar yang berlaku Indonesia.

Dari segi ‘jeroan’, R7 sendiri disinyalir bakal dipersenjatai dengan prosesor octa core 64bit MediaTek MT6795 yang tak lain adalah pesaing dari prosesor Qualcomm Snapdragon 810 serta Samsung Exynos 7420 yang sudah dipakai di Galaxy S6.

OPPO R7 juga bakal dilengkapi dengan kamera primer berkapasitas 20,7 megapiksel (MP). Dengan sebuah kombinasi semacam ini maka diramalkan bahwa device ini bakal mengusung sebuah layar 1080p serta setidaknya akan dilengkapi RAM 2 GB.

Belum diketahui hingga kini, kapan Oppo R7 akan dirilis dengan cara resmi termasuk juga harganya. Yang jelas melewati sertifikasi di Ditjen Postel yang telah tercatat, telah dipastikan device tanpa bezel ini juga mendarat di Indonesia.