Dibekali RAM 3Gb dan Memori 64Gb, ASUS Padfone S Plus Resmi Dirilis

Dibekali RAM 3Gb dan Memori 64Gb, ASUS Padfone S Plus Resmi Dirilis

ASUS Padfone S

KabarDunia.com Smartphone hybrid yang jadi andalan ASUS, Padfone S, saat ini sudah hadir dalam varian terbarunya. Dengan tambahan sebuah label ‘Plus’, device tersebut mendapatkan peningkatan kemampuan yang cukup menggiurkan.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (06/04), memori RAM pada Padfone S yang pada seri awalnya hanya sebesar 2 GB naik menjadi 3 GB di jenis Padfone S Plus. Tak hanya itu saja, memori internalnya juga akan bertambah menjadi 64 GB!

Kombinasi penambahan sisi RAM serta memori internal dapat membikin pemakai menyimpan jauh lebih banyak software serta jika membukanya dengan cara bersamaan memiliki tingkat ‘hang’ yang cukup minim.

Penambahan pada kapasitas memori juga menghapus persoalan memori yang dimiliki oleh seri pendahulunya Padfone S. Pendahulu Padfone S Plus itu memang hanya dilengkapi dengan memori 16 GB, tetapi kapasitas yang dapat digunakan oleh user hanya sebesar 10,5 GB saja. Alhasil, memori pun seolah cepat penuh saat banyak software yang dipasang maupun menerima update.

Di samping penambahan dari sisi performa, tak banyak perubahan yang ditawarkan oleh ASUS. Layar pada Padfone S Plus masih sama yakni 5 inci (1080 x 1920 piksel) dengan mengusung prosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz. Demikian juga dengan masalah kamera utamanya yang sebesar 13MP serta baterai 2300mAh-nya.

ASUS Padfone S Plus ini rencananya mulai akan dipasarkan di Malaysia pada tanggal 8 April besok. Soal harganya, ASUS akan membanderolnya kurang lebih sekitar Rp 3 jutaan. Lumayan murah untuk sebuah device yang dapat dipasangkan ke ‘dock’ untuk berubah menjadi tablet.