Ternyata Samsung Galaxy S6 Edge Mudah Bengkok?

Ternyata Samsung Galaxy S6 Edge Mudah Bengkok

KabarDunia.com Sebuah uji coba bengkok alias bend test yang sedang membandingkan kekuatan tiga buah device flagship di pasaran sekarang yaitu `iPhone, HTC One M9, serta Samsung Galaxy S6 Edge ternyata mengungkap sebuah hasil yang lumayan mengejutkan.

Jika pada bend test dengan cara manual terkesan Samsung Galaxy S6 seolah tidak bisa dibengkokkan dengan mudah semacam iPhone 6 Plus, maka di dalam tes yang dilakukan oleh pihak SquareTrade ini terungkap apabila Samsung Galaxy S6 Edge ternyata sama rapuhnya jika dibanding iPhone 6.

Dalam tes bengkok ini, SquareTrade memakai mesin khusus yang bernama BendBots yang mempunyai manfaat untuk mengenal berapa tekanan yang mampu diterima suatu perangkat device sebelum akhirnya mengalami kebengkokan maupun patah. Pihak SquareTrade sendiri telah mengklaim bahwa BendBots bisa mensimulasikan suatu tekanan yang terjadi ketika seseorang sedang duduk dengan device berada di saku belakang, semacam dilansir PhoneArena (4/4).

Dalam hasil yang berbentuk video ini menunjukkan bahwa diperlukan tekanan sebesar 110 pound untuk membengkokkan sebuah device sekelasĀ  iPhone 6 Plus. Yang mengejutkan, nyatanya diperlukan kekuatan yang sama persis untuk menekuk Samsung Galaxy S6 Edge.

Namun, akibat dari tekanan sebesar 110 pound nyatanya lebih parah untuk device Samsung Galaxy S6. Apabila pada iPhone 6 hanya menunjukkan chassis bodinya yang bengkok, maka pada Galaxy S6 Edge selain bagian sasis yang mengalami bengkok tetapi juga layar pada bagian tepi bodi Galaxy S6 Edge ini langsung mengalami keretakan.

Selain itu, dalam laporannya pihak SquareTrade juga menerangkan diperlukan tekanan sebesar 179 pound untuk membikin iPhone 6 benar-benar rusak serta tidak berfungsi. Tetapi untuk membikin Samsung Galaxy S6 Edge mengalami mati total, hanya memperlukan tekanan yang sebesar 149 pound.

Selain itu, bagaimana hasil tes bengkok pada device HTC One M9? Nyatanya sasis aluminium yang menjadi unggulan HTC bisa menahan dari tekanan sampai 120 pound sebelum akhirnya bodinya mengalami bengkok. Namun sayangnya, seusai sasisnya bengkok, tombol power pada HTC One M9 yang berada di bodi bagian samping langsung rusak sampai device ini tidak bisa dinyalakan lagi.