Bermodal Antutu Skor 45 ribu, Mi Pad Bakal Kuasai Pasar Tablet

Bermodal Antutu Skor 45 ribu, Mi Pad Bakal Kuasai Pasar Tablet

KabarDunia.com Smartphone Redmi 2 bukanlah satu-satunya produk paling anyar Xiaomi yang diluncurkan Indonesia kemarin. Perusahaan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu itu ternyata juga turut memboyong tablet anyar milik Xiaomi, Mi Pad ke Tanah Air.

Meski baru hadir dengan cara resmi di Indonesia, Tablet Xiaomi sebetulnya telah diperkenalkan sejak tahun 2014 lalu. Tablet ini meluncur dengan layar IPS yang berkapasitas 7,9 inci.

Xiaomi juga membekali Mi Pad dengan serangkaian spesifikasi yang diklaim tidak kalah unggul dari para kompetitornya. Tablet pertama Xiaomi yang disokong CPU Tegra K1 ini akan mempunyai RAM 2GB, memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan penambahan microSD sampai 128 GB, dimana kabarnya MicroSD akan didapatkan secara gratis dengan pembelian Mi Pad, baterai 6700 mAh, serta bluetooth 4.0.

Tablet yang bakal mempunyai kamera belakang 8 MP serta kamera depan sebesar 5 MP ini juga mempunyai berat hanya 360 gram dengan ketipisan sekitar 9,4mm. Berdasarkan hasil pengujian Antutu, Mi Pad mendapatkan skor yang cukup tinggi 45.631.

Hugo Barra, Vice President International Xiaomi, pun menilai bahwa Mi Pad lebih unggul jika dibandingkan para kompetitornya yaitu iPad mini 2 with Retina, Galaxy Tab S 8.4, iPad mini 3 serta Nexus 9. Misalnya, ucap Barra, skor Antutu pada Tablet Xiaomi ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan iPad mini 3 yang hanya mempunyai skor 28.446.

“Akhirnya tablet Mi Pad resmi hadir di Indonesia. Saya berharap Mi Pad dapat berhasil di sini, semacam produk-produk kita sebelumnya,” ungkap Barra di The Club XXI, Djakarta Theatre, Jakarta, pada Rabu (1/4/2015).

Penjualan perdana Mi Pad sendiri di Indonesia bakal digelar mulai tanggal 8 April 2015 melewati website e-commerce terbesar Lazada dengan harga penjualan Rp 2.999.000 untuk versi 16 GB. Tetapi yang dipasarkan di Tanah Air hanya akan ada versi warna putih.

Kendati opsi warnanya sangat terbatas, Barra tetap optimis dengan hasil yang diraih penjualan Mi Pad. Optimismenya ini tidak lepas dari dukungan para komunitas serta pecinta Xiaomi, Mi Fan.

“Kami terbukti baru di Indonesia, tapi respon komunitas serta fans kita sangat bagus. Ke depan, kita bakal semakin memperluas portofolio serta produk,” jelasnya.