Resmi Dirilis, Redmi 2 dan MiPad sudah Bisa Diboyong Mulai 8 April

Resmi Dirilis, Redmi 2 dan MiPad sudah Bisa Diboyong Mulai 8 April

KabarDunia.com Akhirnya Xiaomi Redmi 2 telah resmi dihadirkan di Indonesia. Bahkan, mereka juga sekaligus menghadirkan tablet MiPad. Tipe yang baru diluncurkan pada kali ini tidak ubahnya dengan kakak tingkat dari ponsel Xiaomi Redmi 1S. Dilihat dari segi desain, Redmi 2 hadir dengan tampilan yang nyaris sama, hanya saja tahap yang tidak sama berada di setiap sudut bodi Redmi 2 dengan adanya sedikit melengkung.

“Perbedaan ini jelas guna kenyamanan pemakai ketika memegang Redmi 2. Kita juga membikin pada bagian cover belakang warna-warni,” ucap Hugo Barra, Vice President of International Operations Xiaomi saat peluncuran Redmi 2 serta MiPad yang dihelat XXI Djakarta Theatre, (01/04).

Redmi 2 ini juga, hadir dengan mengusung chipset 64-bit serta konektivitas sampai jaringan 4G LTE. Sementara, dari segi prosesor telah didukung dengan prosesor 410 quad-core 1.2GHz Snapdragon. Sebagai perbandingannya, pada Redmi 1S ini didukung oleh sebuah prosesor quad-core 1.6GHz Snapdragon 400. “Ini yang kita berikan soal arsitektur hardware,” ucap Hugo Barra.

Selain itu, Pada Redmi 1S hanya dilengkapi dengan Adreno 306 GPU serta RAM 1GB, sedangkan yang ada pada Redmi 2 mengusung Adreno 305 GPU serta RAM 1GB. Sedangkan untuk sektor storage masih tetap 8 GB. Tetapi terdapat juga slot microSD yang dapat diisi kartu memori hingga berkapasitas maksimal sebesar 64 GB.

Untuk bagian kamera, Hugo menunjukan ketajaman dari kamera 8 megapixel milik Redmi 2 yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Sedangkan pada tahap depan, kameranya juga mengalami sedikit perubahan. Jika sebelumnya pada Redmi 1S memakai kamera bersensor 1,6 megapixel sedangkan pada Redmi 2 telah memakai kamera yang beresolusi 2 megapixel.

Redmi 2 telah dapat dipasarkan ke pelanggan mulai 8 April 2015 melewati Lazada.co.id dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan.

Sedangkan untuk tablet anyar Xiaomi di Indonesia, MiPad, juga tidak kalah hebat. Tablet MiPad ini akan hadir dengan dilengkapi prosesor paling anyar punya Nvidia Tegra K1, besaran RAM 2 GB, serta memori sebesar internal 16 GB.

MiPad juga akan memperkenalkan bentang layar 7,9 inch yang mempunyai resolusi 2048×1536. Ditambah lagi Xiaomi juga bakal menyertakan micro SD gratis dalam paket penjualannya yang ukurannya juga tidak tanggung-tanggung yakni sebesar 128 GB. MiPad ini akan dipasarkan diwaktu yang sama dengan harga Rp 3 juta. Tertarik?