ZTE Nubia Z9 Max Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi serta Harganya

ZTE Nubia Z9 Max Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi serta Harganya

KabarDunia.com Sejak dirilisnya iPhone 6 pada tahun lalu, tak sedikit vendor device asal China yang mencoba membikin tiruan dari iPhone paling laris dalam sejarah per-ponselan tersebut, tidak hanya itu kemunculan Samsung Galaxy S6 juga telah memanaskan kompetisi diantara para smartphone, khususnya di sektor kelas premium. Sebagai buktinya, saat ini ZTE dengan seri ZTE Nubia z9 siap untuk masuk ke perang gadget premium dengan berbekal trio device teranyar mereka.

Pada tadi malam akhirnya ZTE resmi menghadirkan tiga ponsel baru yang mereka andalkan, yakni trio ZTE Nubia Z9. Ketiganya itu terdiri dari Nubia Z9, Nubia Z9 Max, serta Nubia Z9 mini.

Nah, di antara ketiga ZTE Nubia Z9 tersebut, seri reguler lah yang paling dapat disandingkan dengan Samsung Galaxy S6. Device ini telah dipersenjatai dengan sebuah layar HD 5,2 inci (1080X1920 piksel), sebuah prosesor Octa-core Snapdragon 810 64-bit, RAM 3 GB, serta memori flash internal sebesar 32 GB. Lumayan ‘mirip’ dengan spesifikasi milik Galaxy S6.

Yang tak kalah menarik, kamera utama pada ZTE Nubia Z9 juga hadir dengan sensor 16 MP. Sementara itu kamera selfie jauh lebih dari memuaskan, karena telah berukuran 8 MP. Device ini dapat menjadi harapan bagi para penggemar fotografi lewat gadget.

Untuk soal phablet Nubia Z9 Max, daftar spesifikasi yang bocor memang masih sedikit. Namun, nampaknya pada phablet ini telah dirancang untuk tak lebih baik dibanding Nubia Z9 reguler. Terbukti, walupun hadir dengan ukuran layar lebih besar, 5,5 inci, tapi memori internal yang dibawa hanya sebesar 16 GB.

Sementara soal kapasitas RAM serta kekuatan kameranya hampir sama dengan milik Nubia Z9. Dikutip dari Phone Arena (25/03), ZTE juga akan membenamkan baterai sebesar 2900mAh pada Nubia Z9 Max, terasa terlalu kecil untuk kelas phablet.

Bagi mereka yang mengharapkan device seri ZTE Nubia Z9 namun yang lebih murah, mungkin Nubia Z9 mini dapat menjadi pilihannya. Mengapa bisa lebih murah? Sebab menurut bocoran spesifikasinya memang menunjukkan bila device ini bakal jauh lebih biasa dibanding kedua ‘kakaknya’.

Nubia Z9 mini hanya akan mengusung layar sebesar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Tidak hanya itu, prosesor yang bakal disematkan padanya hanya Snapdragon 615, serta kapasitas RAM-nya pun juga hanya sebesar 2 GB saja.

Menariknya, untuk sektor kamera tak mengalami perubahan atau bisa dibilang sama persis dengan kedua ‘kakaknya. Kapasitas baterai pada Nubia Z9 pun telah 2900mAh atau setara dengan versi phabletnya, lebih dari cukup untuk suatu  device yang telah berteknologi 4G..

Dikutip dari Phone Arena (26/3), ZTE Nubia Z9 Max juga mempunyai layar berukuran 5,5inci dengan resolusi sebesar 1080p atau setara dengan HD. Sementara pada dalamnya telah dibekali dengan sebuah prosesor Snapdragon 810.

Ketangguhan tersebut juga bakal didukung oleh RAM sebesar 3GB DDR4 serta memori internal yang mencapai 16GB. Bahkan itu masih mungkin bertambah karena ponsel ini ada slot untuk microSD. Lantas bagaimana dengan soal kamera?

Tenang, seperti yang telah dijelaskan diatas, bagi Kamu penggila selfie mungkin bakal sangat bahagia dengan adanya ponsel yang satu ini. Pasalnya ZTE Nubia Z9 Max akan mempunyai kamera dengan sensor 16MP pada bagian belakang. Sementara di bagian depannya telah ditanam sebuah kamera 8MP. serta sistem operasinya telah yang terbaru, Android 5.0.

Baterai yang menjadi nyawa bagi device ini berukuran 2900mAh. Dibekali pula dengan bingkai premium titanium serta casing alumunium tipis yang telah dipadukan dengan kaca pada bagian belakang. Dengan cara desain seperti ini jelas ini merupakan pesona yang luar biasa.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui harga serta jadwal dilepas di pasaran. Kita tunggu saja. Kamu tertarik?