Telkomsel Siapkan 1000 slot Pre-Order Blackberry Classic

Telkomsel Siapkan 1000 slot Pre-Order Blackberry Classic

KabarDunia.com BlackBerry kembali memboyong ponsel BlackBerry Classic bagi pasar pemakai device di Indonesia. Sebelum meluncur secara resmi, perusahaan asal Kanada itu telah membuka sesi leleang awal dengan sejumlah mitra khusus dan Telkomsel merupakan salah satunya.

“BlackBerry Classic yang akan ditawarkan melewati program bundling bersama dengan layanan Telkomsel lumayan disambut baik. Kami juga masih menghitung jumlah, sehingga belum tahu angka tentunya tetapi pastinya sesuai dengan prediksi yang selama ini ditetapkan perusahaan,” ungkap VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani.

Ririn juga mengaku perusahaannya akan menargetkan penjualan paket bundling layanan dari Telkomsel dengan BlackBerry Classic tersebut sebanyak 1.000 unit pada sesi pre-order kali ini. Keberadaan dari BlackBerry Classic ini diklaim bakal mendukung ekosistem 4G LTE yang saat ini sedang dikembangkan oleh perusahaannya.

“Telkomsel kan emang sedang mengembangkan sebuah ekosistem 4G yang dimulai dari jaringan serta layanan kita. Smartphone dari BlackBerry yang telah mendukung dari fitur konektivitas 4G pasti akan menambah opsi bagi para pelanggan yang ingin mempunyai device baru sesuai dengan kebutuhannya,” lanjut Ririn.

Handset BlackBerry Classic yang akan dibundling dengan layanan Telkomsel ini akan dijual melalui sebuah website belanja online, Blanja.com serta website resmi Erafone. Perangkat itu kabarnya dibanderol seharga Rp 5,999 juta sudah termasuk layanan Telkomsel sebagai paket data senilai Rp 49 ribu untuk kuota 2GB selama 3 bulan bagi para pemakai prabayar maupun tarif paket khusus bagi para pemakai kartu Halo.

BlackBerry Classic sendiri dilengkapi dengan layar sentuh seluas 3,46 inci serta beresolusi 720 x 720 piksel. Di bagian dapur pacunya telah tersedia CPU dual-core berkecepatan 1,5 Ghz dipadukan dengan RAM 2 GB, dan dilengkapi penyimpanan internal hingga 16 GB. Dan yang tidak kalah penting merupakan kemampuan menginstal software Android, jadi tidak hanya software BlackBerry.

Smartphone terbaru dari BlackBerry ini akan berlangsung di atas sistem operasi teranyar BlackBerry 10.3.1 secara default pabrikan. ponsel yang dibanderol hampir 6 juta ini juga dilengkapi baterai berukuran 2515 mAh yang diklaim akan sanggup menunjang kinerja BlackBerry Classic seharian penuh hanya dalam sekalian pengisian daya.