Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Setelah Resmi Diluncurkan

Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Setelah Resmi Diluncurkan

KabarDunia.com – Seusai diperkenalkan dengan cara resmi ke publik beberapa saat yang lalu, Samsung akhirnya resmi menghadirkan versi 4G LTE (Long Term Evolution) ponsel Samsung Galaxy J1 ke pasaran. ponsel ini telah dapat dibeli di India.

Samsung Galaxy J1 versi 4G ini sendiri adalah penerus dari Galaxy J1 3G yang telah lebih dulu hadir di pasar, tetapi Galaxy J1 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik.

Galaxy J1 4G telah dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1.2 GHz menggunakan chipset Spreadtrum, layarnya memiliki ukuran 4,3 inci WVGA dengan resolusi 480 x 800 piksel, serta dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang bisa dibilang lumayan kecil, 4 GB.

Di bagian kamera, Galaxy J1 4G sudah dilengkapi kamera primer 5 megapiksel (MP) yang terletak pada bagian belakang, kamera depan 2 MP untuk yang suka berselfie, konektivitas support 4G LTE, dual-SIM, kapasitas baterai 1.850 mAh serta sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan interface TouchWiz.

Menurut yang telah dilansir laman GSMArena, Samsung Galaxy J1 4G bakal mulai dijual bulan Maret ini dengan opsi warna biru, putih serta hitam. Device ini diperkirakan bakal dijual dengan harga INR 9990 alias kurang lebih Rp 2 jutaan.

Dilihat dari segi tampilan, penampilan Samsung Galaxy J1 4G sama dengan Galaxy J1 yang versi 3G. Galaxy J1 4G hadir dengan bahan plastik, dengan memiliki ukuran 129 mm x 68,2 mm serta tebal 8,9 mm. Bobotnya pun lumayan ringan, hanya 122 gram.

Samsung Galaxy J1 tampaknya bakal diposisikan untuk menyaingi ponsel Android One, yakni program ponsel terjangkau yang telah dicanangkan oleh Google untuk beberapa negara berkembang. Galaxy J1 diduga bakal segera masuk Indonesia, mengingat handphone ini telah memperoleh sertifikasi dari Postel.