Apple Resmi Rilis MacBook Air Teranyar, Berapa Harganya?

Apple Resmi Rilis MacBook Air Teranyar, Berapa Harganya?

KabarDunia.com – Seperti yang diprediksi, Apple akhirnya menghadirkan suatu  MacBook anyarnya dalam acara yang bertajuk “Spring Forward” yang digelar di Yerba Buena Center, California, Selasa (10/3). Generasi penerus dari MacBook Pro dan MacBook Air itu telah dilengkapi layar Retina yang berukuran 12 inci dengan resolusi 2.304 x 1.440 piksel.

“Apple saat ini menghadirkan kembali MacBook teranyarnya, dengan berat yang tak lebih dari satu kilogram serta memiliki ketebalan hanya 13.1 mm. Ini merupakan MacBook tertipis yang pernah diproduksi oleh Apple,” jelas Philip Schiller, Wakil Presiden Senior Apple yang berada di Divisi Marketing. “Setiap komponen yang terdapat didalam MacBook ini adalah inovasi mutakhir Apple. MacBook paling anyar ini adalah yang pertama tanpa memakai kipas serta didukung dengan prosesor Intel Core M yang memungkinkan untuk lebih cepat serta hemat.”

MacBook yang jauh lebih tipis 24 persen dibandingkan MacBook Air seri terdahulu ini juga dibekali sebuah teknologi trackpad terbaru yang berjuluk Force Touch. Dengan didukung resolusi layar yang lumayan besar, Apple pun membekali device ini dengan baterai yang memiliki kapasitas 35 persen lebih besar, jadi jangan heran kalau mereka berani mengklaim bahwa mampu memutar video kurang lebih 10 jam.

MacBook super tipis ini rencananya bakal segera meluncur ke pasaran mulai 10 April mendatang dengan harga kisaran USD 1.299 atau setara dengan Rp 16,9 juta (USD 1 = Rp 13.000) untuk versi yang terendah. Sementara untuk device yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi rencananya bakal dilepas dengan harga kisaran USD 1.599. Opsi warnanya ada tiga, yaitu silver, space gray, dan gold.