Apple Watch Diprediksi Akan Kuasai Pasar Smartwatch

Apple Watch Diprediksi Akan Kuasai Pasar Smartwatch

KabarDunia.com – Gadget produksi Apple terbukti senantiasa ditunggu para pecintanya. Belum juga resmi diluncurkan di pasaran, akan tetapi sejumlah analis telah yakin apabila jam tangan pintar Apple (Apple Watch) bakal mendominasi pasar smartwatch dunia.

Prediksi sebuah lembaga riset Strategy Analytics, Apple Watch bakal mengusai hampir setengah pangsa pasar dengan total penjualan yang diperkirakan mencapai 15,4 juta unit smart watch. Mereka juga telah memperkirakan bahwa pangsa pasar smartwatch besutan Apple dapat mencapai lebih dari selama 2015.

Lembaga ini juga telah memperkirakan bahwa pertumbuhan pasar smartwatch di 2015. Dari total 4,6 juta unit yang terjual pada tahun lalu, kemudian menjadi 28,1 juta unit di tahun ini. Apple Watch yang disebut-sebut memberi dampak serta kontribusi yang cukup besar kepada peningkatan hal tersebut.

Sementara itu, pada lembaga riset lain Gene Muster of Piper Jaffray, mereka memprediksi ada kurang lebih 10 ribu unit Apple Watch versi emas 18 karat yang bakal terjual tahun ini.