Ikut ‘Main’ Lagi, Surface Duo Jadi Andalan Microsoft

Ikut 'Main' Lagi, Surface Duo Jadi Andalan Microsoft
KabarDunia.com – Tak hanya meluncurkan laptop seri Surface saja, Microsoft ternyata juga menyiapkan sebuah ‘kejutan’ kepada publik berupa smartphone android. Seperti yang telah diketahui selama ini, beberapa tahun lalu Microsoft memang sempat mencicipi dunia smartphone usai mengakuisisi Nokia. Kala itu microsoft ingin tampil beda dengan meluncurkan beberapa smartphone dengan basis Windows Phone. Namun sayangnya, hal itu kurang diminati.

Saat ini Microsoft kembali meluncurkan smartphone Surface Duo. Sebenarnya, desas-desus mengenai smartphone ini sendiri sudah beredar sejak lama meski banyak kalangan yang menganggap bahwa smartphone ini hanya sebagai prototype. Hingga akhirnya Microsoft memastikan akan meluncurkan Surface Duo ke pasaran.

harga surface duo

Surface Duo ini tampil cukup berbeda dibanding pendahulunya, karena sudah mengusung desain kekinian yakni dua layar yang bisa dilipat. Berdasarkan informasi setiap layarnya akan berukuran 5,6 inch meski tak ada keterangan lebih lanjut mengenai jenis panel yang digunakan.

Beberapa foto yang beredar memperlihatkan tampilan dari Surface Duo yang mirip tablet ketika dibuka, namun juga bisa dilipat 360 derajat hingga berbentuk ponsel kembali. Setiap layar bisa digunakan untuk running dua aplikasi yang berbeda atau bisa juga salah satu layar digunakan sebagai keyboard atau controler pada gaming sehingga mirip dengan gameboy.

spesifikasi surface duo

Android Pie custom UI Windows X sendiri dipastikan akan digunakan sebagai operating sistem defaultnya, sementara itu meski belum pasti beredar kabar bahwa snapdragon 855 akan berada pada sektor dapur pacunya. Jika tak ada penghalang Surface Duo bakal masuk ke pasaran pada awal tahun 2020 mendatang.