Spesifikasi Samsung Galaxy M21, M31, dan M41 Bocor!

Spesifikasi Samsung Galaxy M21, M31, dan M41

KabarDunia.com – Sempat tertinggal brand lain di kelas menengah, terus berusaha kembali merebut pasar mereka. seri A dan M pun diluncurkan untuk mendobrak pasar yang belakangan di dominasi oleh brand lain yang berani banting harga. Seolah tak ingin kembali ketinggalan Samsung pun disebut-sebut saat ini sudah menyiapkan seri Galaxy M terbaru untuk tahun 2020.

Tiga smartphone seri M pun sudah mulai dibocorkan ke publik, mereka adalah Galaxy M21, M31, dan M41. Seperti biasanya, semakin tinggi angkanya tentu menunjukkan semakin tinggi pula spesifikasi yang diusungnya. Chipset Exynos 9630 yang saat ini belum rilis pun disebut-sebut bakal ditanamkan di dalam smartphone ini. sebagai gambaran saat ini untuk kelas menengah seri teratas Samsung yakni Galaxy A50 masih menggunakan chipset Exynos 9610.

Berdasarkan beberapa informasi, samsung akan membekali Galaxy M41 dengan ram sebesar 6GB serta 3 kamera belakang. Namun, meski hanya 3 kamera tidak seperti smartphone lainnya yang mulai bermain di sektor 4 kamera belakang. Samsung memberikan penawaran yang lebih, dimana konfigurasi ketiga lensa mereka adalah 64MP untuk kamera utama, 12MP untuk kamera ultra wide dan 5MP untuk lensa depth sensor.

Seri Galaxy M31 sendiri disebut-sebut bakal memiliki spesifikasi sedikit berbeda terutama dari segi chipset yang tidak menggunakan Exynos lagi. Snapdragon 665 dan RAM 4GB bakal menjadi bagian dapur pacunya. untuk masalah kamera pun juga berbeda yakni 48MP untuk sensor utama, 5MP untuk ultra wide dan depth sensornya.

Sedangkan M21 selaku seri terendah hanya akan dibekali oleh chipset Exynos 9609 dan RAM 4GB saja, begitu juga sensor kameranya yang ikut didowngrade cukup jauh dibanding dua kakaknya yakni 24MP + 5MP + 5MP.

Namun sayangnya hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga jual dan kepastian rilis dari ketiganya. Tentu masih seru untuk ditunggu, kira-kira kapan 21, M31, dan M41 ini bakal mulai dipasarkan dan mampukah mereka bersaing dengan brand lain yang saat ini mulai bermain di 4 kamera belakang?