Siap Rilis, Realme 5 Bakal Jadi Smartphone 4 Kamera Termurah?

Siap Rilis, Realme 5 Bakal Jadi Smartphone 4 Kamera Termurah

KabarDunia.com – Satu persatu pabrikan smartphone mulai mempersiapkan amunisi baru mereka. sebagai salah satu pendatang baru pun sepertinya juga tak ingin melewatkan momen ini dengan merilis smartphone terbaru mereka yakni 5.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Realme sendiri sudah merilis Realme X. Namun, menurut kabar yang beredar tak lama lagi sebuah smartphone baru yang disebut-sebut Realme 5 sudah siap rilis di India. Dugaan ini menguat sejak seminggu terakhir dimana mulai banyaknya bocoran informasi tentang spesifikasi realme 5 ini. Terlebih akun resmi mereka @realmemobiles juga seolah meng’amin’kan kabar yang berhembus.

Madhav Sheth, selaku CEO Realme juga telah membocorkan informasi mengenai calon smartphone terbaru mereka yang katanya sebagai smartphone pertama di India yang akan mengusung kamera 48MP dengan harga yang sangat terjangkau dibawah Rs10.000 (kurang dari 2 juta rupiah untuk rate saat ini).

Seolah tak cukup masalah harga yang murah dengan konfigurasi kamera yang wah, Realme pun juga membocorkan spesifikasi dari Realme 5 dan Realme 5 Pro yang segera rilis ini. Berikut adalah rangkuman bocoran spesifikasi yang ada sampai saat ini.

Realme 5 Pro
Realme 5 Pro dipastikan akan menggunakan 4 kamera, dimana pada kamera utama sebesar 48 MP f/1.8 ukuran1.25 micron pixel size. Sementara itu, tiga lensa lainnya adalah kamera wide-angle serta dua lensa lainnya sebagai pembantu saat ingin mengambil foto super macro dan foto portrait.

Berdasarkan informasi di Geekbench, seri realme 5 pro ini nantinya akan menggunakan model number RMX1971. Smartphone ini akan menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 710 sama halnya smartphone kelas menengah saat ini, namun tak menutup kemungkinan juga menggunakan Snapdragon 712 SoC sama halnya yang telah digunakan pada seri Vivo Z1 Pro.

Dari hasil benchmark yang beredar juga terungkap jika pada Realme 5 Pro akan menggunakan RAM 8 GB serta sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk layar Realme 5 pro menggunakan layar jenis AMOLED dengan sensor sidik jari yang juga berada di layar. Masalah daya tahan juga tak perlu diragukan lagi, Realme 5 dibekali baterai berkapasitas 5000mAh.

Realme 5
Berbeda dengan versi pro, pada Realme 5 hanya dibekali layar HD + 6,5 inci saja yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon seri 665 SoC. Pada seri Realme 5 ini nantinya juga akan menggunakan quad-kamera, namun berdasarkan informasi lensa utamanya tidak sebesar 48 MP seperti yang ada pada versi Pro. Sementara itu dari segi spesifikasi lainnya juga cukup berbeda. Realme 5 hanya akan dibekali RAM 4 GB + 64 GB serta RAM 3 GB + 32 GB.