Mengenang Sosok Terese Teng, Penyanyi Legendaris Lewat Google Doodle

Mengenang Sosok Terese Teng, Penyanyi Legendaris Lewat Google Doodle KabarDunia.com_Mengenang-Sosok-Terese-Teng-Penyanyi-Legendaris-Lewat-Google-Doodle_Terese Teng

KabarDunia.com – Pernahkah anda mendengar nama Terese Teng sebelumnya? jika anda masih asing dengan sosok tersebut, cobalah untuk membuka laman google hari ini. Disana tergambar sebuah doodle Terese Teng yang sedang bernyanyi dilengkapi dengan background sinar rembulan.

Terese teng adalah salah seorang penyanyi cantik asal Taiwan. wanita yang lahir pada 29 Januari 1953 tersebut tampil di doodle dengan mengenakan gaun putih yang dihiasi ikat kepala berornamen bunga layaknya para peri lengkap dengan senyumnya.

Keputusan Google untuk menampilkan sosok dari Terese Teng ini sendiri sebagai bentuk apresiasi di ulang tahunnya yang ke 65 tahun. Sosoknya pun dikenal hampir di seluruh asia berkat alunan lagu-lagu balada romantis miliknya.

Salah satu lagu fenomenalnya adalah Hé Rì Jūn Zài Lái atau jika dalam bahasa Indonesia berarti Kapankah Kau Akan Kembali. gaya menyanyinya yang menyampaikan kesederhanaan serta ketulusanlah yang membuatnya disukai banyak orang.

Suaranya pun juga digambarkan Seakan-akan seperti seseorang yang menangis dan memohon, tetapi memiliki kekuatan yang bisa menarik perhatian dan menghipnotis para pendengarnya.

Terea Teng sendiri meninggal dunia akibat terkena serangan asma akut saat dirinya sedang berlibur di kawasan Chiang Mai, Thailand. Kala itu, dirinya masih berusia 42 tahun.

Saat dirinya dimakamkan, Terese Teng pun mendapatkan perlakuan layaknya seorang pahlawan negara, bahkan Lee Teng-hui selaku presiden Taiwan kala itu pun sampai menyempatkan diri untuk menghadirinya.

Teresa Teng sendiri dimakamkan di kaki gunung yang berada di kawasan Chin Pao San, dekat Jinshan, Taipei, Taiwan. Tempat peristirahatan terakhirnya tersebut dilengkapi dengan sebuah patung dirinya dan diiringi dengan alunan lagu-lagunya sebagai latar belakang.