200 E-commerce Se-Indonesia, Siap Ramaikan Event Harbolnas 2017

200 E-commerce Se-Indonesia, Siap Ramaikan Event Harbolnas 2017 KabarDunia.com_200-E-commerce-Se-Indonesia-Siap-Ramaikan-Event-Harbolnas-2017_Harbolnas

KabarDunia.com – Bagi masyarakat yang gemar melakukan belanja online ataupun belum pernah melakukannya bersiaplah untuk menyambut kemeriahan harbolnas 2017 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini. Ditahun ini merupakan tahun kelima terselenggaranya event besar bagi pelaku e-commerce ini. Apalagi untuk setiap tahunnya pelaku e-commerce yang mengikuti semakin banyak, dikatakan lebih dari 200 pelaku bisnis online ikut berpartisipasi didalamnya. Rencananya moment besar ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 sampai dengan 14 bulan Desember. Jadi siap-siap masyarakat Indonesia dibanjiri dengan berbagai promo atau potongan harga yang besar-besaran.

Dalam event hari belanja online nasional tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai jenis produk dari mulai kebutuhan keseharian, fashion, berbagai alat elektronik atau apapun yang mereka tawarkan dengan harga yang murah. Namun untuk itu Anda tetap harus bisa mengendalikan diri dalam melakukan pembelanjaan. Jangan sampai Anda terbawa nafsu yang akhirnya menjadikan keuangan Anda sulit. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips berhemat, aman, dan tentunya menguntungkan dalam menyambut kemeriahan harbolnas tahun ini adalah:

  1. Daftar menjadi member situs jual beli online.

Seperti yang diketahui bahwa event harbolnas akan dilakukan serentak oleh pelaku e-commerce. Nah, salah satu tips yang menarik untuk dilakukan yaitu menjadi member resmi e-commerce. Cara ini bertujuan untuk mengetahui secara detail informasi berbagai produk ataupun promo yang akan digunakan dalam acara tersebut.

  1. Ikuti media sosial e-commerce.

Kemudian supaya tidak ketinggalan dengan promo yang akan digunakan, Anda dapat mengikuti media sosial yang dimiliki oleh e-commerce tersebut. Tidak jarang para pelaku situs online memberikan informasi melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram atau lainnya. Bahkan ada juga toko online yang menawarkan promo khusus seperti potongan harga, voucher belanja atau lainnya melalui media sosial.

  1. Menyusun daftar produk.

Karena harbolnas 2017 informasinya akan diikuti ratusan pelaku bisnis online secara otomatis itu akan membuat Anda kebingungan dan akhirnya melakukan pembelanjaan barang yang justru tidak bermanfaat. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik Anda melakukan pencatatan barang kebutuhan terlebih dahulu. Jadi Anda tidak akan lapar mata setelah melihat berbagai promo menarik yang ditawarkan.

  1. Lakukan perbandingan harga.

Sebelum Anda akhirnya melakukan pembelian produk tersebut lebih baik lakukan perbandingan terlebih dahulu. Walaupun barang yang akan dibeli merupakan barang yang sudah diskon tetapi tidak ada salahnya membandingkan. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenaikan barang yang dilakukan penjual sebelum akhirnya mendiskonnya.

  1. Pastikan produk original dan bergaransi.

Sering orang yang sudah melihat diskon lupa untuk memikirkan kualitas produk dan juga garansi. Jangan pernah tergiur dengan promo diskon yang berlebihan, pastikan terlebih dahulu bahwa barang yang Anda dapatkan itu original dan mempunyai garansi. Dengan begitu Anda tidak akan merasa dirugikan saat mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginan.

  1. Baca ketentuan pembelian.

Sebelum menentukan untuk berbelanja sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu kebijakan ataupun ketentuan yang berlaku pada toko online tersebut. Baik dari pemesanan sampai dengan barang diterima. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kerugian saat menerima barang yang kurang tepat, pihak toko online akan mengganti dengan yang baru atau mengembalikan uang.

Nah, itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum akhirnya Anda terjerat dalam belanja yang tidak tercover dengan anggaran. Pastikan Anda dapat mengendalikan diri untuk berbelanja pada event harbolnas 2017 tersebut.