Xiaomi Pilih 5 September Sebagai Tanggal Peluncuran Mi 5X

Xiaomi Pilih 5 September Sebagai Tanggal Peluncuran Mi 5X KabarDunia.com_Xiaomi-Pilih-5-September-Sebagai-Tanggal-Peluncuran-Mi-5X_Mi 5X

KabarDunia.com – Buat kalian para penggemar berat Xiaomi, Bersiaplah. Pasalnya setelah pada bulan Juli lalu, meresmikan amunisi terbaru mereka yang bernama Mi 5X. Xiaomi disebut-sebut bakal segera mengenalkan smartphone yang mengusung double camera ini kepada masyarakat luas pada tanggal 5 september mendatang.

Kepastian mengenai bakal dikenalkannya Mi 5X ini sendiri melalui akun resmi Twitter mereka. Jika sebelumnya China menjadi negara pertama yang diperkenalkan gadget ini, selanjutnya India yang berhak mendapat kesempatan istimewa untuk menjadi negara kedua yang melihat Mi 5X.

Manu Kumar Jain selaku Managing Director Xiaomi di India sendiri memang sempat menyatakan bahwa pihaknya bakal meluncurkan sebuah smartphone dengan double camera pertama di awal September mendatang. (Baca juga: Punya Spesifikasi Ciamik, Inilah Harga Kamera Action Xiaomi Yi Terbaru)

Meskipun kala itu tak disebutkan mengenai smartphone xiaomi yag mana namun besar kemungkinan adalah Mi 5X. Meski tak menutup kemungkinan juga Mi 6 atau justru meluncurkan keduanya secara bersamaan mengingat keduanya sama-sama memiliki double camera.

Berdasarkan informasi yang didapat, Xiaomi Mi 5X sendiri bakal mengusung 5,5 inci lcd dengan kedalaman 1.920 x 1.080 yang mana bakal didukung oleh prosesor Snapdragon 625. untuk RAM sendiri disebutkan sebesar 4 GB dengan internal memori 64 GB dan tak menutup kemungkinan ada versi lebih besarnya.

Double cameranya sendiri terdiri dari sebuah lensa berukuran 12 megapiksel yang dilengkap dengan lensa wide dengan aperture f/2.2. Sementara itu, untuk kamera keduanya juga sama memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel, namun dilengkapi dengan lensa jenis telephoto dan aperture f/2.6. Kamera pada bagian depannya sendiri dituliskan hanya memiliki resolusi 5 megapiksel.

Sistem operasinya sendiri besar kemungkinan sudah Andoid 7.0 “Nougat” yang mana bakal dibalut dalam desain UI MIUI 9. Di negara asalnya sana, China, Mi 5X sendiri bakal dibanderol kisaran harga 1.499 Yuan atau jika dikonversi sekitar Rp 3,1 juta.