Mulai Bulan Ini, Whatsapp Bakal Hilang dari Smartphone 2013 Kebawah

Mulai Bulan Ini, Whatsapp Bakal Hilang dari Smartphone 2013 Kebawah KabarDunia.com_Mulai-Bulan-Ini-Whatsapp-Bakal-Hilang-dari-Smartphone-2013-Kebawah_Whatsapp

KabarDunia.com – Sebuah keputusan diambil oleh layanan messenger WhatsApp. Salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan ini akhirnya telah memutuskan akan menghentikan layanannyya kepada para pengguna smartphone tertentu mulai tahun ini.

Sontak kabar ini membuat beberapa penggunanya menjadi sedikit waswas, terlebih tak hanya menyasar para pengguna androidsaja tetapi juga pengguna windows, iOs dan Symbian. (baca juga: Horee! Akhirnya WhatsApp Gratiskan Layanannya Selamanya)

Dilansir oleh Daily Mail, pada Rabu 4 Januari 2017, WhatsApp memutuskan untuk berhenti menyuplai aplikasi mereka ke smartphone-smartphone jadul. baik itu Android, Apple, serta Windows mulai bulan Januari ini, sedangkan pada pertengahan 2017 nanti gantian Blackberry dan Symbian. Adapun daftar sistem operasi yang dipastikan tidak akan menerima suplai whatsapp lagi adalah Android versi 2.0-2.2, iOS 6, Blackberry 10, Symbian dan Windows Phone .

Melalui pengumuman tertulis yang telah dirilis oleh perusahaan, WhatsApp memilih berhentikan operasi mereka pada smartphone-smartphone tersebut karena hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan aplikasi mereka. maka dari itu, WhatsApp pun berharap agar para pengguna smartphone jadul agar segera upgrade OS pada smartphone mereka jika masih ingin menggunakan layanan mereka.

“Ini merupakan sebuah keputusan yang cukup sulit, tetapi merupakan langkah yang baik untuk memberikan pengalaman yang terbaik agar orang-orang tetap dapat berkomunikasi dengan keluarga, teman atau kekasih mereka lewat WhatsApp,” tulis pada pengumuman tersebut.