Kenalkan Keluarga Galaxy A, Ini Perbedaan Spek Galaxy A3, A5 dan A7

Kenalkan Keluarga Galaxy A, Ini Perbedaan Spek Galaxy A3, A5 dan A7 KabarDunia.com_Kenalkan-Keluarga-Galaxy-A-Ini-Perbedaan-Spek-Galaxy-A3-A5-dan-A7_Galaxy A

KabarDunia.com – Samsung membuka lembaran baru di 2017 ini dengan keluarga baru dari Galaxy A. Penguman keluarga Galaxy A ini tentu cukup mengejutkan publik, Pasalnya santer dikabarkan bahwa perusahaan yang berada di Sewon, Korea Selatan tersebut baru akan memperkenalkan produk mereka tersebut pada ajang CES yang bakal digelar di Las Vegas mendatang.

Diberitakan oleh GSM Arena, pada Selasa (3/1/2017), Samsung telah mengenalkan Galaxy A7, A5, serta A3. Ketiga keluarga Galaxy A ini pun muncul dengan dilengkapi sebuah sertifikasi yang menandakan betapa kuatnya smartphone tersebut dari air dan debu yakni sertifikasi IP68. Rak hanya itu saja, pada ketiga seri Galaxy A ini pun juga sudah dilengkapi dengan finger print yang diletakkan pada tombol home di bagian depan. (baca juga: Akhirnya Penyebab Batere Samsung Galaxy Note 7 Mudah Meledak Terungkap)

Berbekal dengan sistem operasi versi Marshmallow, ketiga smartphone ini kabarnya juga sudah didukung oleh konektivitas LTE. Bahkan, seolah tak ingin terlihat lemot, mereka pun juga telah mengusung konektor USB Type-C yang mana bakal membuat pengisian daya akan menjadi jauh lebih cepat.

Disisi lain, Dukungan chipset Exynos Octa Core dan Ram 3GB juga telah disematkan pada seri Galaxy A5 dan Galaxy A7. untuk masalah kapasitas memori internalnya sendiri pun sudah sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microsd untuk ekspansi. (baca juga: Jadi Penerus Galaxy A8, Samsung Siap Luncurkan Samsung Galaxy A9)

Soal kamera juga tak perlu diragukan lagi, Samsung telah membekali mereka dengan kamera depan belakang beresolusi 16 MP, tentu dengan besarnya resolusi kamera depan belakang ini akan membuat anda dapat membuat foto yang bagus dengan mudah. Meskipun spek antara Galaxy A5 dan Galaxy A7 hampir sama, namun Samsung ternyata membedakan keduanya melalui ukuran layar mereka, yakni layar berukuran 5,2 inchi untuk seri A5 serta 5,7 inchi untuk seri A7.

Sementara itu keluarga Galaxy A lainnya, A3 hanya memiliki ukuran layar sebesar 4,7 inci yang mana juga hanya dilengkapi dengan RAM 2GB. Untuk masalah kamera pun juga cukup berbeda jauh karena A3 hanya mengusung kamera 13MP untuk kamera belakang serta 8MP untuk kamera depan. Sayangnya, hingga saat ini pihak samsung sendiri masih belum mau memberikan bocoran mengenai kapan dan berapa harga yang akan dibanderol kepada ketiga keluarga Galaxy A tersebut.