Akhirnya Penyebab Batere Samsung Galaxy Note 7 Mudah Meledak Terungkap

Akhirnya Penyebab Batere Samsung Galaxy Note 7 Mudah Meledak Terungkap KabarDunia.com_Akhirnya-Penyebab-Batere-Samsung-Galaxy-Note-7-Mudah-Meledak-Terungkap_Galaxy Note 7

KabarDunia.com – Kiprah Galaxy Note 7 di industri device hanya seumur jagung. Pernah merasakan berhasil, phablet tersebut akhirnya ditarik dari peredaran sebab sejumlah unit terbakar sendiri.

Seusai masa penarikan itu, Samsung nyatanya tak sangatlah berhenti memikirikan Galaxy Note 7. Staf perusahaan asal Korea Selatan tersebut tetap bekerja keras mencari penyebab tentu dari terbakarnya unit tersebut.

Kini, Samsung tampaknya telah menemui titik terang. Pasalnya, menurut berita yang berkembang, Samsung sedang bersiap untuk melansir hasil penyelidikannya itu.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (30/11/2016), Samsung bakal mengabarkan kesimpulan dari permasalahan tersebut sebelum akhir tahun 2016. Itu artinya, dalam satu bulan mendatang bakal diketahui penyebab tentu dari persoalan tersebut.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri pernah menunjukkan tanda-tanda bakal berhasil. Perangkat yang ditujukan sebagai pesaing iPhone 7 ini telah laku 4,3 juta unit.

Kemudian, berbagai unit tiba-tiba terbakar sendiri tanpa argumen yang jelas. Samsung kemudian menyalahkan baterai merek tertentu untuk persoalan ini. Seusai itu, perangkat tersebut ditarik untuk diganti dengan unit baterai yang dianggap tak mungkin terbakar.

Pada kenyataannya, Galaxy Note 7 versi “aman” tersebut juga mengalami persoalan. Sampai akhirnya, Samsung mengambil keputusan untuk hebat total produk tersebut dari pasaran. Galaxy Note 7 dihentikan penjualannya untuk selamanya.

Awalnya, Samsung dikatakan pernah kesusahan dalam mencari penyebab terbakarnya Note 7. Tetapi, dari rumor yang beredar akhir-akhir, tampaknya Samsung telah menemukan jawaban pastinya.

Samsung sendiri pastinya bakal memasarkan habis-habisan Galaxy S8 sebagai penebus kesalahan dari Note 7. Galaxy S8 dirumorkan bakal dihadirkan di bulan Maret, satu bulan seusai MWC.