Samsung Galaxy V2, Smartphone Pilihan Tepat dengan Budget Terjangkau

Samsung Galaxy V2, Smartphone Pilihan Tepat dengan Budget Terjangkau KabarDunia.com_Samsung-Galaxy-V2-Smartphone-Pilihan-Tepat-dengan-Budget-Terjangkau_Samsung Galaxy V2

KabarDunia.com V2 resmi hadir di Indonesia. Hadirnya series terbaru dari lini mid end Samsung ini tentu menjadi kabar yang bagus bagi para pemburu smartphone yang ingin memiliki smartphone dengan harga terjangkau namun kualitas ciamik. Yap, famili dari Series V ini memang kini menjadi salah satu pilihan bagi para calon pembeli yang ingin memiliki smartphone murah tapi bermerk bagus.

Berdasarkan hasil pantauan di ITC Depok, perangkat dengan ukuran mini ini telah ditawarkan pekan ini dengan harga berkisar Rp1 juta hingga Rp1,1 juta.

Tidak sama dengan J1 series serta Z2, Galaxy V2 tak mendukung jaringan 4G LTE. Handset hanya beroperasi di jaringan 2G serta 3G (HSPA+).

Sebagai penerus dari perangkat Galaxy V yang keluar dua tahun lalu, V2 mendapat peningkatan signifikan di lembar spesifikasi. Mulai dari RAM, storage internal, serta kamera, semua mendapat pembaruan.

Device dual SIM card ini kini dilengkapi RAM 1GB (Galaxy V hanya 512MB) serta storage 8GB (Galaxy V 4GB).

Apabila dirasa tetap tak lebih, pemakai dapat menyematkan microSD ke dalam V2 sebab terdapat slot yang sanggup membaca kartu memori hingga 64GB.

Untuk menopang kemampuan, device entry-level ini disokong prosesor quad-core dengan kecepatan maksimal 1.2GHz.

Di sektor imaging, kalau tahun 2014 vendor hanya membekali kamera 3MP, kini V2 dilengkapi lensa mutlak 5MP, lengkap dengan flash.

Tidak lupa vendor juga menyuntikkan fitur Quick Launch Camera supaya pemakai dapat mengaktifkan menu kamera lebih cepat dari keadaan terkunci. Caranya, lumayan pencet tombol Home setidak sedikit dua kali, maka kamera bakal langsung aktif.

Untuk kebutuhan selfie, Samsung membekali kamera VGA. Sementara bentang layar tetap sama dengan varian terdahulu, yakni 4.0 inci dengan resolusi 480×800 piksel.

Sebagai produk Samsung keluaran terakhir, Galaxy V2 telah mendukung fitur ekonomis konsumsi data serta ekonomis konsumsi baterai, besutan Samsung sendiri, bernama Ultra Data Saving serta Ultra Power Saving.

Terakhir, perangkat telah mengadpilihan Android 5.0 Lollipop serta baterai yang dapat dilepas berukuran 1500mAh.

Sebab dukungan koneksi Galaxy V2 sebatas 3G, bakal lebih baik memilih Samsung Z2 alias Galaxy J1 mini yang telah 4G, sebab harga serta spek ketiganya tak jauh tak sama.