Kian Santer, Nokia D1C Bakal Segera Diperkenalkan Saat Ajang MWC 2017

Kian Santer, Nokia D1C Bakal Segera Diperkenalkan Saat Ajang MWC 2017

KabarDunia.com – Nokia siap kembali menggebrak dunia gadget, Nokia D1C pun belakangan sudah santer disebut-sebut bakal segera diluncurkan sebagai tanda comebacknya mereka. Hal ini pun semakin diperkuat dengan bakal ikut sertanya mereka pada ajanng Mobile World Congress 2017 mendatang.

Informasi tersebut juga terus kuat dengan adanya suatu  perusahaan HMD Global yang juga salah satu peserta turut dan dalam pameran teknologi mobile berkelas ini. Dimana HMD Global sendiri juga adalah suatu  perusahaan yang mempunyai lisensi untuk meluncurkan handphone pintar Nokia.

Berbicara mengenai kehadirannya di pasaran telah tidak lama lagi, pasti saja telah tidak sedikit orang yang penasaran mengenai device terakhir dari Nokia D1C ini, hari ini kalian bakal memberbagi ulasan mengenai spesifikasi dan fitur lengkap dari device Nokia D1C.

Nokia D1C hadir dengan adanya layar sentuh yang mempunyai ukuran 5,5 inci, layar yang mempunyai teknologi panel IPS (In-Plane Switching) tersebut hadir dengan dukungan resolusi setara dengan full HD yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar yang mencapai 401 piksel per inci.

Device ini berlangsung dengan mempercayakan sistem operasi terakhir dari Google yaitu OS Android 7.0 Nougat. Nokia D1C diperkuat oleh adanya jeroan chipset dari Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core dengan kecepatan sebesar 1,4 GHz, hal ini semakin lengkap dengan adanya Adreno 505 yang bekerja sebagai pengolah grafisnya dan dukungan RAM yang berukuran 3 GB untuk menjadikan kemampuan dan proses multitasking device terus apik.

Menjelaskan mengenai fitur kamera yang dimiliki oleh device Nokia D1C ini, hadir dengan kamera mutlak yang mempunyai resolusi 13 megapiksel, kamera mutlak yang ada pada tahap belakang ini juga dilengkapi oleh adanya sensor BSI dan dukungan fitur Phase-detection autofokus juga keberadaan LED Flash untuk memudahkan pengambilan gambar ketika malam hari.

Sedangkan pada tahap depannya, device ini dilengkapi oleh kamera depan yang mempunyai resolusi 8 megapiksel dan fitur fixed focus yang dapat diandalkan ketika bergambar selfie dan video call.

Untuk kebutuhan ruang penyimpanannya, Nokia D1C dilengkapi oleh adanya ruang memori interal yang berukuran 32 GB dan apabila dirasa tidak lebih tidak butuh khawatir sebab sang vendor juga telah membekali device ini dengan slot microSD sebagai ekspansi untuk penyimpanan memori eksternal device.