Mulai Kenalkan Live Video Instagram, Begini Cara Menggunakannya

Mulai Kenalkan Live Video Instagram, Begini Cara Menggunakannya

KabarDunia.com Saat ini live streaming telah menjadi sebuah kegiatan sehari-hari. Banyak orang yang membagikan kehidupan mereka melalui live streaming. hal inilah yang membuat semakin banyaknya media sosial yang melengkapi fitur mereka dengan layanan live streaming.

Pekan ini, fitur siaran langsung dengan live video ditambahkan Instagram pada softwarenya. Fitur tersebut memungkinkan pemakainya menyiarkan langsung aktivitas selagi durasi satu jam, semacam dilansir melewati Instagram, Rabu, 23 November 2016.

Fitur live video ditempatkan Instagram bersama fitur Instagram Stories. Proses mengawali siaran hingga notifikasi pengumuman siaran bakal timbul dari tab Instagram Stories.

Untuk mulai meperbuat siaran langsung, yang butuh diperbuat pemakainya merupakan menggeser layar halaman mutlak Instagram ke arah kanan. Dari halaman utama, pemakai bakal berada di halaman Instagram Stories.

Pada halaman ini, awalnya hanya terdapat alternatif perekaman video Instagram Stories dengan cara normal. Kemudian, pekan lalu, Instagram mulai meningkatkankan fitur boomerang. Hari ini Instagram meningkatkan fitur ketiga, yaitu live video alias siaran langsung video.

Pada alternatif tiga mode perekaman, normal, boomerang, alias live video, pemakai bisa melanjutkan dengan memilih live video alias menggeser layar ke arah kanan. Tekan tombol mengawali di tahap tengah bawah untuk mulai meperbuat siaran. Lalu perekaman live video bakal mulai berlangsung.

Notifikasi saat pemakai meperbuat siaran bakal timbul pada bar Instagram Stories di segi atas halaman utama. Di bawah gambar profile pemakai bakal timbul tulisan “Live.”

Lalu kawan alias followers pemakai bisa melihat video siaran langsung tersebut. Para penonton bisa ikut memberbagi komentar alias notifikasi dalam siaran itu. Notifikasi yang dikirimkan penonton bakal timbul di tahap kiri bawah layar.

Pemakai bahkan bisa memilih untuk tak mengaktifkan alternatif komentar saat meperbuat siaran. Apabila dimatikan, penonton tak bisa memberbagi tasumsi atas video yang sedang disiarkan.

Pemakai juga bisa melihat pada layar handphone segi kanan atas, berapa orang yang sedang menyaksikan siaran tersebut.

Untuk diingat, Instagram tak merekam tayangan video siaran serta menempatkannya di halaman mana pun. Saat siaran berakhir diperbuat, video dengan sendirinya bakal menghilang.

Instagram menyebutkan fitur live video bakal terdapat bagi semua pemakai Instagram di dunia. Tetapi fitur ini bakal hingga ke semua pemakai dengan cara bersi kukuh dalam berbagai pekan.