Cegah Kasus Galaxy Note 7, LG Bakal Produksi Baterai untuk Samsung

Baterai Galaxy Note 7 Cacat, LG Bakal Pasok Baterai untuk Samsung KabarDunia.com_Baterai-Galaxy-Note-7-Cacat-LG-Bakal-Pasok-Baterai-untuk-Samsung_Galaxy Note 7

KabarDunia.com – Sebuah langkah strategis diambil oleh menyusul banyaknya insiden ledakan Galaxy Note 7. Seperti yang diketahui, produk terbaru , Galaxy Note 7 memang memiliki masalah yang cukup serius. Tak tanggung-tanggung bukan hanya kerusakan hardware saja, Smartphone ini pun juga sering meledak dengan sendirinya.

Mengetahui besarnya kerugian yang mereka alami dampak dari recall seluruh produk Galaxy Note 7 tersebut, Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut pun kini disebut-sebut sedang sibuk melakukan penjajakan dengan perusahaan lain untuk membahas masalah baterai guna seri smartphone yang selanjutnya.

Menurut informasi yang berhasil didapat, Samsung sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan LG Chem, yakni sebuah anak perusahaan dari produsen besar lainnya di Korea, LG. Perusahaan tersebut selama ini memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memang memproduksi baterai lithium-ion.

Berdasarkan laman Reuters, pada Jumat (21/10/16), Samsung saat ini memang tengah berdiskusi dengan kompetitornya (LG) tersebut untuk menggarap proyek baterai yang bakal digunakan pada smartphone anyar mereka tahun depan.

Namun beberapa sumber lain yang ada di Korea Selatan menyebutkan, bahwa diantara keduanya masih belum ada kesepakatan mengenai proyek ini, dan mungkin rencana ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Hal ini pun secara tak langsung juga menyiratkan bahwa Samsung sendiri masih mencoba mempertimbangkan perusahaan lainnya untuk menggarap proyek baterai ini. Terlebih keduanya adalah sama-sama produsen besar di Korea dan cukup bersaing.

Sebagai informasi tambahan, Samsung sendiri pada awalnya mempercayakan produksi baterai Galaxy Note 7 dan beberapa smartphone lainnya pada anak perusahaan mereka sendiri, Samsung SDI. Namun setelah adanya kejadian yang menimpa Galaxy Note 7 rupanya membuat SDI kehilangan kepercayaan dari induk perusahaan.

Seperti yang diketahui pula, sejak pertama kali dirilis ke publik, Galaxy Note 7 memang memiliki banyak record negatif. Analisa awal pun menyimpulkan bahwa baterai penyebab seringnya terjadi ledakan pada smartphone tersebut. Namun, setelah diinvestigasi lebih lanjut, ada kemungkinan bahwa desain dan struktur yang ada pada Galaxy Note 7 lah yang membuat smartphone tersebut mudah overheating lalu meledak.