Ingin Update iOS 10? Baca Dulu Tentang Ini

Ingin Update iOS 10? Baca Dulu Tentang Ini

KabarDunia.com – Hari ini, Apple akhirnya secara resmi merilis sistem operasi . Namun sayangnya, proses 10 ini saat ini masih belum bisa berjalan lancar di seluruh produk. Hal ini pun terlihat dari banyaknya keluhan para pengguna yang mengaku bahwa gadget mereka justru langsung mengalami crash saat dicoba diupdate ke iOS 10.

Seperti yang dilansir oleh laman Mirror pada hari Rabu (14/9), permasalahan ini sendiri bermula saat para pengguna yang telah mengunduh update iOS 10 serta mencoba untuk menginstalnya pada perangkat mereka.

Namun rupanya, Tak berselang lama, perangkat mereka justru langsung masuk kedalam kondisi ‘brick’, sehingga tak dapat melanjutkan lagi proses update.

Pada saat itu terjadi, layar dari perangkat iOS pun akan berubah dan meminta kepada para penggunanya untuk segera menghubungkannya ke ke PC atau pun Mac agar bisa segera merampungkan dari proses update iOS 10 tersebut.

Mengetahui adanya bug tersebut, Apple pun langsung memberikan respon dan klarifikasi. “Masalah tersebut telah kami atasi kini dan kami meminta maaf kepada seluruh pengguna atas hal ini. Kami menjamin proses untuk update iOS 10 kali ini akan berlangsung lancar. Untuk ke depannya, pihak kami juga bakal segera meluncurkan update yang terbaru untuk iOS 10 ini,” klarifikasi pihak Apple.

Gangguan masalah update iOS ini sendiri memang sebenarnya bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, para pengguna pun juga sempat mengalami kendala saat meng-update ke versi iOS 9.3 yang menyebabkan sejumlah aplikasi penting saat itu tak berfungsi.

Sebagai informasi, iOS 10 sendiri memboyong sejumlah perubahan major, antara lain adalah pada Siri yang pada versi ini jauh lebih proaktif serta cerdas dalam merespon setiap perintah dari para pengguna. Tak hanya itu saja, iOS 10 ini pun juga dipoles dengan fitur Universal Clipboard, yang mana dengan adanya fitur ini memungkinkan para pengguna iPhone bisa dengan mudah meng-copy teks atau gambar dari iPhone mereka dan di-paste langsung ke perangkat Mac mereka. Selain itu juga ada fitur Raise to Wake, yang memungkinkan para pengguna iPhone bisa menyalakan ponsel mereka dengan mudah dan praktis tanpa menekan tombol apapun.