Update Instagram, Berkah Bagi Selebgram Bencana Bagi Penjual Online

Update Instagram, Berkah Bagi Selebgram Bencana Bagi Penjual Online
KabarDunia.com – Sebuah terobosan terbaru diluncurkan oleh Instagram guna memerangi haters dan para pedagang yang terkadang massive dilakukan. Hal ini terlihat dari sebuah fitur baru Instagram yang baru saja diluncurkan yakni fitur khusus yang dapat memfilter komentar berdasarkan kata-kata yang dianggap tak layak untuk ditampilkan. tentu fitur ii merupakan salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Instagram dan merupakan sebuah bencana bagi para pedagang ‘pemutih-pelangsing’ yang kerap kali muncul di kolom komentar.

Seperti yang diketahui, selama ini iklan-iklan berjenis pemutih, peninggi serta pelangsing adalah musuh utama dalam dunia instagram. Ada banyak sekali komentar-komentar promo produk tersebut yang bisa anda temukan di Instagram. terlebih lagi mereka tak hanya menyerang para akun dengan follower tinggi namun juga akun-akun dengan follower rendah.

Fitur baru Instagram ini sendiri mulai tersedia dalam update terbaru aplikasi Instagram versi terbaru. Hal ini pun diumumkan langsung oleh pendiri dari Instagram yakni Kevin Systrom.

“Dengan adanya fitur ini Anda pun juga bisa turut mendaftarkan kata-kata yang mana dianggap tak pantas. Komentar yang dianggap mengandung kata-kata tak pantas tersebut nantinya akan disembunyikan dari laman posting Anda,” jelas Systrom.

Untuk menggunakan fitur filter komentar ini, pengguna pun cukup masuk ke dalam Setting yang berada pada laman profil di aplikasi Instagram. Nantinya disana akan muncul sebuah menu baru yang bernama “Comments”.

Dalam “Comments” itulah nantinya akan tersedia opsi yang disebut “Hide Inappropriate Comments” yang mana berguna untuk untuk mengaktifkan sistem filter.

Tepat pada bagian bawahnya terdapat pula sebuah kolom yang mana nantinya bisa anda masukkan sejumlah kata-kata yang anda anggap tak pantas, di luar dari kata-kata yang juga telah disaring secara default oleh sistem milik Instagram. Misalnya saja penggunaan bahasa suatu daerah yang anda anggap kasar atau sebuah emoji yang anda anggap tak sopan.

Ketika filter tersebut diaktifkan, maka nantinya komentar-komentar yang dianggap mengandung kata-kata terlarang tersebut bakal secara otomatis tersaring dan tak ditampilkan bukan dihapus. sehingga saat filter anda nonaktifkan kembali anda bisa melihat komen-komen tersebut.

“Kami sadar tools ini memang bukanlah sebuah solusi satu-satunya guna mengatasi masalah yang jauh lebih kompleks. Namun kita berusaha agar membuat Instagram menjadi wadah yang aman dalam mengekspresikan diri anda,” tulis Systrom.