Google Rayakan Pembukaan Paralimpiade 2016 Lewat Sebuah Doodle

Google Rayakan Pembukaan Paralimpiade 2016 Lewat Sebuah Doodle

KabarDunia.com – Jika sebelumnya Rio de Janeiro sudah sukses menggelar Olimpiade 2016. Kali ini giliran Paralimpiade 2016 yang juga resmi digelar di pusat kota Brazil tersebut. Dimulainya Paralimpiade 2016 ini pun juga semakin terlihat dari mulai ditampilkannya doodle dari event olahraga 4 tahunan bagi para atlet yang menyandang status difabel tersebut.

Sama dengan layaknya sebuah kejuaraan Olimpiade, pada Paralimpiade 2016 ini pun mereka juga bakal berjuang serta berkompetisi guna mendapatkan medali dalam berbagai macam cabang olahraga.

Indonesia sendiri juga turut serta dalam Paralimpiade 2016 ini, tak hanya itu saja, Indonesia juga memiliki catatan yang cukup bagus sejak tahun 1976 setiap kali berpartisipasi. Total hingga Paralimpiade 2012, Indonesia sukses mengumpulkan 18 medali.

Tak hanya itu saja, Kontingen Paralimpiade Indonesia sendiri juga sempat membuat sejarah saat berhasil meraih dua medali emas pada tahun 1976 yang digelar di Toronto, kanada.

Kala itu, Itria Dini seorang atlet asal Indonesia cukup berjaya selama tampil dalam kompetisi Paralimpiade.

Sedangkan pada edisi terakhir yakni Paralimpiade 2012 yang saat itu digelar di London, Inggris, Indonesia hanya bisa meraih 1 medali perunggu melalui Setiyo Budi Hartanto.

Kini gelaran Paralimpiade 2016 sudah resmi dibuka, perlombaan Paralimpiade 2016 sendiri bakal dimulai besok pada tanggal  8 September. pada Paralimpiade 2016 kali ini bakal mempertandingkan lebih dari 20 macam cabang olahraga unggulan layaknya olimpiade, diantaranya tak lain adalah dari cabang atletik, balap sepeda jalanan, kano, angkat besi, panahan, sepeda trek, Judo, berlayar, renang, tenis meja, menembak, triatlhon dll.