Main Pokemon Go Pakai BOT, Niantic Banned Permanen Ribuan User

Main Pokemon Go Pakai BOT, Niantic Banned Permanen Ribuan User

KabarDunia.com – Belakangan ini, menjadi sebuah game yang paling banyak dimainkan, saking banyaknya yang bermain seringkali server dari mengalami down beberapa saat. Tak hanya itu saja, banyaknya pemain yang bermain secara curang dengan menggunakan alat bantu seperti BOT serta emulator pun semakin memperparah dan membebani dari kinerja server .

Mengetahui semakin tak terkendalinya para pemain curang tersebut, Niantic pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan kebijakan baru terhadap para pemain curang tersebut. mulai hari Jumat (12/8) lalu Niantic dikaim telah membanned ribuan pemain karena dianggap bermain dengan menggunakan BOT. Kebijakan baru kali ini pun membuat para pemain Pokemon Go yang bermain curang terkena banned permanen sehingga akunnya tidak bisa dipakai lagi. Tentu hukuman ini jauh lebih berat mengingat sebelumnya pihak Niantic hanya melakukan soft banned selama tiga jam saja kepada para pemain curang.

Melalui rilisan resmi mereka, hukuman banned permanen ini diberikan kepada para trainer yang ketahuan melakukan penipuan terhadap lokasi, memakai emulator, serta mengakses game Pokemon Go ini dengan menggunakan program lain dari pihak ketiga.

Kebijakan baru ini sendiri diambil Niantic tak lain agar terciptanya kondisi game yang stabil dan adil. Niantic pun juga ingin Pokemon Go tetap menjadi permainan yang menyenangkan bagi seluruh pemain sesuai dengan usaha mereka.

Menurut pantauan kami sendiri, pada hari ini Necrobot selaku developer pembuat BOT pokemon Go yang cukup terkenal telah menutup dan menghapus semua BOT buatan mereka yang berhubungan dengan Pokemon Go ini.