Jangan Kelewatan, Malam Ini Bakal ada Hujan Meteor Perseid!

Jangan Kelewatan, Malam Ini Bakal ada Hujan Meteor Perseid!

KabarDunia.com – Jika anda adalah pecinta Astronomy maka jangan sampai melewatkan momen istimewa yang akan terjadi malam nanti. Hal ini tak lepas dari laporan mengenai bakal terjadinya sebuah fenomena langit yang sangat menarik, yakni hujan meteor.

Diperkirakan ratusan meteor yang seringkali disebut dengan hujan meteor Perseid ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang langka, mengingat setiap tahunnya terjadi, namun pada malam ini bisa dibilang istimewa mengingat diperkirakan bakal ada 160 hingga 200 meteor yang bakal jatuh per jamnya.

Menurut Astronomy Magazine, hujan meteor Perseid yang bakal terjadi malam nanti bakal menjadi yang terbaik dalam 20 tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari posisi bumi yang sedang berada tepat pada filamen Perseid yang berwarna lebih pekat dibanding sebelumnya. Filamen sendiri tak lain adalah sekumpulan meteoroid atau lebih mudahnya adalah cikal bakal meteor.

Hujan meteor perseid ini sendiri bisa anda nikmati pada dini hari nanti, tepatnya mulai pukul 01.00 WIB hingga terbitnya fajar. Menurut informasi yang didapat momen hujan meteor perseid ini bisa dengan anda abadikan jika menggunakan kamera DSLR dengan settingan exposure paling tidak 10 detik.

Tak hanya hujan meteor perseid, nanti malam juga bakal ada benda langit lainnya yang sayang untuk dilewatkan yakni segitiga Mars-Saturnus-Antares yang akan terjadi pada pukul 8-9 malam ini.