Bocoran Harga dan Spesifikasi Blackberry Rio aka Z20

Bocoran Harga dan Spesifikasi Blackberry Rio aka Z20

KabarDunia.com – Belum beberapa lama ini, perusahaan pembuat Blackberry telah melaunching salah satu produk terbarunya guna mengobati kerinduan para penggemar setianya. Perusahaan yang berasal dari Kanada tersebut sempat merilis sebuah smartphone dengan sistem operasi terbaru dan bentuknya yang bisa dibilang cukup klasik, maka tak heran jika produk smartphone tersebut diberi nama BlackBerry Classic.

Dan tak perlu menunggu lama lagi, karena selang beberapa waktu yang lalu perusahaan asal kanada yang identik dengan Blackberry Messenger-nya ini membuat heboh para penggemarnya dengan cara membocorkan spesifikasi salah satu calon product terbarunya yang diberi nama Blackberry Z20 aka Blackberry Rio. sayangnya hingga berita ini dilansir, kami belum bisa mengetahui berapa harga pastinya untuk smartphone yang satu ini, akan tetapi menurut para analisis, harga smartphone ini tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu mahal.

Seperti yang telah dilansir melalui Ubergizmo, ada kemungkinan besar bahwa BlackBerry Rio ini akan diberi banderol dengan harga yang kurang dari USD 300 atau kurang lebih di bawah Rp 3,7 juta. dan kabar yang beredar pula produk ini baru akan siap untuk dilepas dipasaran pada tahun 2015 mendatang.

Sementara itu, kabar yang telah didapat, bahwa Blackberry Rio ini akan dibekali oleh layar 5 inci, dengan resolusi 1280 x 720 piksel, selain itu smartphone ini juga akan dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. sedangkan untuk jeroannya sendiri,  menurut bocoran yang beredar, ponsel dengan dukungan RAM 2 GB   akan ditanami flash storage 16 GB, prosesor MSM 8960 dual-core 1,5 GHz dengan dukungan RAM 2 GB,  serta baterai berkekuatan 2.800 mAh yang sayangnya bersifat non-removeable.

Untuk media penyimpanannya konon kabarnya smartphone ini dibekali memori internal sebesar 16Gb dan mempunyai slot microSD untuk ekspansi memori anda hingga up to 64GB, dan dengan demikian tentu anda akan lebih mudah dan leluasa dalam hal menyimpan berbagai macam file kesukaan serta kebutuhan anda, karena mulai dari file dokumen, musik, foto dan video bahkan film sekalipun bisa anda simpan disini, dan tentu anda bisa melihat film kesukaan anda dengan kualitas layar bersih dan tajam setara HD.

Selain itu masih terdapat beberapa lagi fitur yang ditawarkan oleh Blackberry Rio ini, diantaranya ialah adanya fitur konektivitas yang bisa dibilang cukup lengkap, seperti halnya dukungan akses data di jaringan 3G, HSPA bahkan juga 4G LTE yang dapat mendukung kecepatan super tinggi hingga 100Mbps dalam mengakses internet, belum lagi fitur GPS, WiFi, dan perangkat Bluetooth serta port microUSB.