Pokemon Go Rilis di Playstore dan iOS Store, Begini Cara Mainnya!

Pokemon Go Rilis di Playstore dan iOS Store, Begini Cara Mainnya!

KabarDunia.com – Penantian panjang para pecinta Pokemon akhirnya terbalaskan, Nintendo secara resmi mulai meluncurkan Pokemon Go. Seperti yang diketahui, beberapa bulan terakhir Nintendo memang secara instens sering memberikan progres perkembangan dari game berbasis augmented reality yang mana bisa membuat pemainnya seolah-olah sedang berada di dalam dunia pokemon. Dengan Pokemon Go ini, pemain bisa melihat pokemon-pokemon yang sedang berkeliaran di sekitarnya jika dilihat melalui smartphonenya.

Pokemon Go sendiri dibesut oleh Niantic dan kini telah tersedia untuk platform Android dan iOS. Namun, Pokemon Go sendiri saat ini masih belum tersedia diseluruh wilayah, karena berdasarkan press release mereka, game ini baru tersedia untuk kawasan Amerika Serikat, Australia serta Selandia Baru. Tapi, hal ini sendiri dirasa tidak bakal bertahan lama, mengingat besarnya antusias para penggemar pokemon di dunia, mungkin tidak lama lagi negara-negara lainnya pun bakal segera mulai bisa merasakan juga.

Jadi, buat kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk menantikan bagaimana keseruan pokemon go ini kamu bisa mencari link downloadnya di Google. meskipun ada banyak orang juga yang menganjurkan untuk tidak menginstallnya terlebih dahulu mengingat masih belum secara resmi meluncur untuk di Indonesia. Namun, beberapa hari terakhir sudah ada banyak sekali orang-orang yang mulai memamerkan pokemon mereka di sosial media. Setelah kami mencoba sesaat, secara garis besar, Pokemon Go ini tidak jauh berbeda dengan game Niantic lainnya yakni, Ingress. Sama-sama berbekal smartphone dan GPS kita harus pergi ke tempat-tempat check point yang digambarkan dalam peta. jadi misal checkpoint terdekatmu adalah di masjid yang berada 300 meter dari rumahmu, kamu pun juga harus lari ke masjid tersebut. bahkan setelah kami coba bandingkan, database checkpoint antara game Ingress dengan Pokemon Go ini sama persis. Bisa jadi Ingress inilah cikal bakal dari game Pokemon Go ini.

Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon sendiri mengatakan bahwa perusahaannya saat ini sudah bekerja sama dengan CEO Nintendo guna mengembangkan game Pokemon Go ini. Demi mendukung keseruan dalam permainan, Nintendo pun juga sudah menyiapkan sebuah wearable gadget khusus yang mana diberi nama dengan Pokemon Plus. Dengan menggunakan perangkat yang dibanderol seharga Rp 400 ribuan ini, kamu bisa menentukan lokasi Pokemon di sekitarnya tanpa perlu harus selalu melihat smartphone.