Bukan Nuttela, Nougat Ternyata Resmi Jadi Nama Baru Android

Bukan Nuttela, Nougat Ternyata Resmi Jadi Nama Baru Android

KabarDunia.com – Misteri huruf ‘N’ untuk nama Android terbaru akhirnya terkuak. Nougat, itulah nama yang akhirnya dipilih dan diumumkan secara resmi oleh Google untuk versi terbaru android.

Pengumuman pemilihan nama Nougat sebagai nama baru android ini sendiri akhirnya diumumkan oleh Google melalui sebuah cuitan di Twitter @android yang mana adalah resmi milik Google.

Pemilihan nama ini sendiri bisa dibilang memakan proses dan waktu yang lumayan panjang. Bahkan, saat itu Google pun juga sempat meminta tolong kepada seluruh penggemar android untuk membantu dalam mencarikan nama makanan yang cocok untuk Android versi terbarunya.

Kala itu, banyak sekali orang yang menduga ‘N’ merupakan reprensetatif dari Nuttela, mengingat Nuttela sedang booming, dan seorang petinggi Google yang sempat memberikan sebuah clue berupa selai coklat.

Android Nougat sendiri secara keseluruhan memiliki sejumlah fitur baru jika dibanding versi sebelumnya, seperti misalnya fitur multitasking yang diklaim jauh lebih efisien karena menggunakan grafis API terbaru yang diberi nama Vulkan. grafis api ini sendiri biasa digunakan dalam PC Gaming.

Tak hanya itu, sesuai yang telah dijanjikan, Nougat juga bakal mengalami peningkatan dalam hal daya tahan baterai. menurut informasi, Nougat mampu menghemat baterai ponsel hingga 75 persen.

Nougat sendiri merupakan nama dari sebuah permen yang terbuat dari perpaduan gula atau madu, kacang-kacangan panggang serta sejumlah buah kering. Nougat sendiri bisa dihidangkan dalam bentuk lunak maupun keras tergantung dengan bahan yang dipakai.