Terungkap! Ternyata Oppo, Vivo, OnePlus dan Imoo Satu Perusahaan!

Terungkap! Ternyata Oppo, Vivo, OnePlus dan Imoo Satu Perusahaan!

KabarDunia.com – Beberapa tahun belakangan nama , Vivo dan OnePlus turut meramaikan pasar smartphone dunia, termasuk juga di Indonesia. Mereka pun tak main-main dalam terjun ke pasar smartphone, hal ini bisa dilihat dari laporan terbaru penjualan smartphone yang dirilis oleh IDC yang mana menyebutkan jika dan Vivo sukses menempati posisi lima besar dunia. Namun, siapa sangka dibalik kesuksesan keduanya ternyata mereka adalah satu perusahaan?

Perusahaan BBK yang selama ini dikenal sebagai induk perusahaan dari Oppo ternyata juga pemilik Vivo. Padahal menurut informasi BBK sendiri pada awalnya bukanlah sebuah perusahaan yang bergelut dalam industri ponsel, pasalnya sebelumnya perusahaan China ini lebih fokus dalam membuat konsol game Super Nintendo tiruan. namun siapa yang mengira dalam perjalannya mereka kini justru menjadi perusahaan sukses dalam bidang smartphone lewat Oppo dan Vivo.

Secara total BBK kini telah memiliki fasilitas produksi seluas 10 hektar. Yang mana dengan adanya fasilitas tersebut mereka bisa menghidupi sekitar 17 ribu pekerja. Dengan adanya dukungan yang besar dan merk yang mendunia, BBK pun saat ini diklaim sudah memiliki sumber daya yang jauh lebih dari cukup guna mulai mengekspansi dan mendominasi pasar ponsel dunia.

Namun rupanya, ekspansi BBK ini tak sebatas hanya pada Oppo dan Vivo, usut punya usut, perusahaan OnePlus sendiri juga masih berkaitan dengan BBK. Pasalnya, Menurut informasi yang selama ini beredar, OnePlus sendiri merupakan anak perusahaan dari Oppo group. Sebagai pemilik Oppo, sudah pasti juga OnePlus adalah masih kepunyaan BBK.

Tak hanya sampai disitu, BBK sendiri kini kabarnya juga mulai mendirikan perusahaan ponsel edukasi yang diberi nama Imoo. Ponsel ini menyasar segmen anak-anak dimana sisi edukasi lebih ditonjolkan.