Freedom 251, Ponsel Android Berkamera 8MP yang Dijual Hanya 50 Ribuan

Freedom 251, Ponsel Android Berkamera 8MP yang Dijual Hanya 50 Ribuan

KabarDunia.com – Ingin beli smartphone android super murah dengan kamera belakang 8MP? Mungkin smartphone Freedom 251 inilah jawabannya, dibandrol hanya sekitar 50 ribu saja, smartphone murah yang berasal dari India ini siap menggebrak pasaran. Menurut informasi yang didapat 200.000 unit Freedom 251 ini bakal segera mulai dikirim kepada para pemesannya mulai tanggal 30 juni besok.

Smartphone Freedom 251 ini bisa dibilang memang sangat menarik untuk dibeli, bagaimana tidak? dengan banderolnya yang hanya sekitar Rp50 ribuan saja, kita sudah bisa mendapatkan smartphone dengan layar 4 inci. Tak hanya itu, dapur pacunya pun CPU quadcore 1.3GHz, yang mana telah disokong memori RAM sebesar 1GB serta penyimpanan internal berkapasitas 8GB. Meskipun dijual sangat murah, namun janga meragukan soal hasil kameranya, karena pada Freedom 251 ini pun sudah dilemgkapi dengan kamera berkaliber 8MP pada bagian belakang serta 3.2MP untuk bagian depan.

Bermodal harga yang sangat murah dan spesifikasi yang lumayan, tentu menjadi sebuah magnet tersendiri untuk Freedom 251 ini. Namun anehnya, meskipun dijual sangat murah, vendor justru mengaku bahwa mereka mengalami kerugian yang sangat besar untuk setiap unitnya, vendor tetap menjual smartphonenya. Mungkin ada sebuah misi tertentu yang sedang diincar oleh perusahaan tersebut. sama halnya ketika Amazon berhasil menjual ratusan ribu Kindle Fire secara murah beberapa waktu lalu, meskipun mereka rugi dari nilai penjualan, namun pendapatan dari biaya berlangganan dan konten user jauh lebih banyak jika dibanding total nilai penjualan serta terus berlanjut.

Jika melihat dari cara bisnis yang diambil Amazon tersebut, besar kemungkinan pabrikan dari Freedom 251 ini juga ingin meniru konsep yang sama. Apalagi jika melihat pasar smartphone India yang merupakan pasar terbesar kedua smartphone di dunia. Menurut data, pada tahun 2015 lalu 75% smartphone yang terjual disana adalah smartphone yang harganya dibawah $150 atau sekitar 1,9 juta. tentu ini peluang yang bagus bagi Freedom 251.