Inilah Samsung Galaxy J3 Pro, Jagoan Baru Samsung di Seri ‘Galaxy J’

Inilah Samsung Galaxy J3 Pro, Jagoan Baru Samsung di Seri 'Galaxy J'

KabarDunia.com – Samsung seolah tak pernah berhenti berinovasi untuk seri Galaxy. Kali ini giliran Samsung Galaxy J3 Pro yang akhirnya secara resmi mereka rilis. Dengan perilisan Samsung Galaxy J3 Pro ini pun sekaligus menjawab dari gambar render yang sempat beredar beberapa waktu lalu mengenai keluarga baru dari Samsung Galaxy.

Samsung Galaxy J3 Pro ini sendiri menurut informasi yang berhasil dihimpun, bakal segera bisa dipesan dipasaran mulai pada akhir bulan Juni nanti. Soal pun sepertinya Samsung Galaxy J3 Pro ini menyasara segmen low end sama halnya dengan seri J sebelumnya, yakni hanya kisaran 999 yuan atau kurang lebih sekitar Rp 2 jutaan, Lalu bagaimana soal spesifikasinya?

Samsung Galaxy J3 Pro ini hadir dengan menggunakan layar Super AMOLED sebesar 5 inci yang mana sudah beresolusi HD 720p. Tak hanya itu saja, Samsung pun juga sudah melengkapinya dengan chipset Snapdragon 410 yang mana memiliki prosesor quad-core 1.2GHz untuk masalah dapur pacunya, tak hanya itu saja, GPU Adreno seri 306, RAM sebesar 2GB serta memori internal berkapasitas 16GB pun menjadi nilai lebih yang ada Samsung Galaxy J3 Pro.

Inilah Samsung Galaxy J3 Pro, Jagoan Baru Samsung di Seri 'Galaxy J' 2

Smartphone ini pun juga sudah didukung dengan kamera belakang beresolusi 8MP dimana didukung aperture f/2.0 sedangkan kamera depannya 5MP, selain itu Galaxy J3 Pro ini sudah support dual-SIM dan konektivitas 4G LTE.

Soal masalah desain, Galaxy J3 Pro ini pun bisa dibilang tampak cukup menarik mengingat back covernya yang terbuat dari polycarbonate tampil seperti lapisan metal. Smartphone ini sendiri disebutkan akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop. selain itu untuk masalah pilihan warna, samsung hanya menyediakan dua maca pilihan warna saja, yakni warna Gold dan Gray. Namun sayangnya, hingga saat ini Samsung masih belum mengumumkan mengenai jadwal ketersediaan Samsung Galaxy J3 Pro ini untuk kawasan luar China.