Rilis MIUI 8, Xiaomi Tawarkan Sensasi yang Lebih Berwarna dan Segar

Rilis MIUI 8, Xiaomi Tawarkan Sensasi yang Lebih Berwarna dan Segar

KabarDunia.com – Xiaomi kembali membuat perubahan dalam sistem operasi andalan mereka MIUI. Jika sebelumnya para pengguna smartphone Xiaomi disuguhkan tampilan yang menarik dengan MIUI 7, pada kali ini, Xiaomi secara resmi akhirnya merilis sebuah versi beta untuk OS mobile andalan mereka terssebut, yakni MIUI 8.

Perusahaan asal China yang beberapa tahun belakangan berhasil sukses besar ini pun mengungkapkan bahwa pihaknya telah berusaha untuk membuat pengembangan terbaru untuk sistem operasi andalan mereka tersebut, tak tanggung-tanggung Xiaomi pun mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu sekitar dua minggu hanya untuk melakukan sejumlah pengujian Beta secara tertutup untuk melihat kemampuan dari MIUI 8, dan hasilnya pun MIUI 8 hingga saat ini dianggap sudah cukup memuaskan dan sudah saatnya untuk dilepas ke pengguna agar bisa semakin diperbaiki seiring dengan semakin banyaknya masukan dari pengguna.

ROM ini sendiri sekarang bahkan sudah bisa untu di-download, dan bagi Anda para pengguna Xiaomi, anda sudah bisa mendapatkannya serta mencoba menginstalnnya pada smartphone Xiaomi milik Anda.

Menurut dari jadwal rilis resmi yang telah diumumkan oleh pihak Xiaomi, Versi developer dari MIUI 8 ini sendiri akan segera tersedia mulai pada tanggal 17 Juni kelak, yang mana pada saat peluncuran MIUI 8 versi developer ini sudah bisa dipasang untuk semua jenis perangkat milik Xiaomi baik seri Mi, Redmi serta Mi Note.

Dari kabar yang dilansir oleh GSMArena, ada beberapa perubahan yang ada dalam MIUI 8, terutama yang terlihat ada pada peningkatan UI yang disuguhkan. Selain tampilannya yang jauh lebih segar, versi terbaru ini pun sekarang jauh lebih berwarna-warni selain itu untuk notifikasi pun juga mendapatkan sentuhan animasi yang berbeda dan semakin memudahkan.

Selain itu, pada MIUI 8 terbaru ini, Xiaomi berupaya agar bisa memberikan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan bagi para pengguna setia Xiaomi, mulai dari tampilan saat menayangkan beragam macam aplikasi, pilihan dalam pengeditan yang lebih banyak dalam foto serta video, serta fitur untuk menghemat penggunaan batere.