Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya 2

KabarDunia.com – Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran mengenai sosok Redmi Note 3. pasalnya akhirnya secara resmi pada hari ini mengumumkan tentang perilisan salah satu smartphone terbaik mereka yakni Redmi Note 3 di Indonesia. Penerus dari seri Redmi Note ini pun hadir dengan balutan metal berwarna emas pada bodynya.

Tak hanya itu saja, dalam Redmi Note 3 ini pun juga sudah disematkan chipset prosesor besutan Qualcomm Snapdragon type 650, selain itu RAM 2GB serta ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 16GB. Masalah daya tahan pun tak perlu diragukan lagi, karena pada seri ini mengusung baterai berkapastas 4050 mAh atau dengan kata lain 1000 mAh lebih besar jika dibanding seri sebelumnya, tak hanya itu saja, pada bagian kamera belakang pun xiaomi juga melakukan upgrade dimana pada Xiaomi Redmi Note 3 ini sudah beresolusi sebesar 16MP. namun sayang untuk kamera depan masih tetap 5MP.
Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya
Redmi Note 3 ini pun juga sudah dilengkapi dengan sebuah fitur kekinian yang sering dicari-cari pecinta gadget yakni pemindai sidik jari. dengan adanya fitur sidik jari ini, Xiaomi bahkan sampai berani mengklaim pada Xiaomi Redmi Note 3 ini mampu membuka kunci layar hanya dalam kurun waktu sekitar 0,3 detik saja!, selain itu mereka juga mengatakan bahwa pada pemindai jari milik mereka sudah memiliki teknologi terbaru yakni 120 point ultra-file double sided yang bisa meningkatkan tingkat sensitifitas yang ada pada sensor itu sendiri.

smartphone anyar besutan Xiaomi ini pun menurut kabar bakal dipasarkan dengan harga mulai Rp2,6 juta saja, namun sayangnya produk ini justru dilepas dengan versi 3G bukan bukan versi 4G. Hal ini tak lepas dari peraturan yang ada di Indonesia, dimana menurut peraturan TKDN pemerintah mewajibkan vendor ponsel 4G untuk memproduksi smartphone dimana ada kandungan lokal diatas 30 persen.

Sementara itu, di sisi lain, Xiaomi sebenarnya memasarkan Redmi Note 3 ini dengan sejumlah varian, yakni antara RAM dan ukuran penyimpanan yang berbeda, misalnya saja dengan RAM 3GB serta penyimpanan 32GB. Namun sayang, Xiaomi sendiri saat ini masih belum mengetahui akan merilis versi tersebut di Indonesia atau tidak.