Mengenal Sosok Frankie Manning Yang Ulang Tahun 102 Hari Ini di Google Doodle

Mengenal Sosok Frankie Manning Yang Ulang Tahun 102 Hari Ini di Google Doodle

Kabardunia.comGoogle Doodle hari ini merayakan hari kelahiran seorang tokoh yang bernama Frankie Manning yang ke 102 tahun tepat hari ini, Frankie merupakan seorang penari sekaligus Koreografer yang berjaya sejak tahun 1920 di New York, Amerika Serikat.

Untuk menghormati dan memperingati kelahiran Frankie Manning yang juga merupakan seorang pencetus Lindy Hop (Komunitas Tari yang bermusik Jazz). Dari catatan wiki yang kami kutip, bahwa Frankie lahir pada tanggal 26 mei 1914 di Florida, Amerika Serikat.

Sejak Kecil Frankie sudah memiliki bakat menari dengan berbagai gaya kasual dengan beberapa teman-temannya dan keluarganya.  Ibu Frankie Manning merupakan seorang penari dan merupakan salah satu anggota dari kelompok tari yang bergengsi di Kat Sovay sekitar tahun 1930 an. Awal mula Frangkie suka dan tertarik kepada dunia tari karena Ibu nya yang sangat senang melihatnya menari.

Frankie Manning memulai debut nya di dunia tari dengan bergabung dengan sebuah kelompok tari yang bernama “Whitey Lindy Hoppers”. Lindy Hop atau Lindy Hoppers merupakan tari yang di lakukan oleh 20-30 an orang penari, dan awal mula populer dan dikenal luas pada masa Swing dan merupakan tari yang cocok pada musik Jazz, selain itu ia belajar tari dan mulai tur ke beberapa daerah di Amerika Serikat bersama seorang penari yang bernama Norma Miller yang dikenal dengan rajanya tarian Swing.

Frankie Manning akhirnya diangkat menjadi Duta Besar Lindy Hop berkat pengaruh dan kerja kerasnya membawa dan memperkenalkan tarian Lindy Hop kepada masyarakat luas hingga populer.