Fakta Tentang Frankie Manning, Sosok yang Hiasi Google Doodle Hari Ini

Fakta Tentang Frankie Manning, Sosok yang Hiasi Google Doodle Hari Ini

KabarDunia.com Frankie Manning lahir pada tanggal 26 Mei 1914, atau lebih tepatnya 102 tahun yang silam, Frankie Manning sendiri lahir di Florida, namun saat ia berusia tiga tahun, ibu yang berprofesi sebagai seorang penari memutuskan untuk pindah menuju Harlem di Manhattan, New York. Meskipun saat masih kecil gerakan badan dari Frankie Manning masih sangat kaku, namun rupanya ibunya berpikir bahwa dia merupakan salah seorang calon penari yang baik. Oleh karena itu lah, Frankie ingin sekali untuk menyenangkan hati ibunya, Ia pun mulai berlatih dengan keras agar badannya tidak kaku lalu, Hingga pada akhirnya di tahun 1935, ia mengikuti sebuah kompetisi tari yang mana dia sukses mengalahkan para pesaingnya dan membuat para penonton yang hadir jadi terkejut.

Kontes tari tahun 1935 itu pun akhirnya juga menjadi sebuah tonggak awal dalam karirnya dibidang tari, tariannya pun lambat laun menjadi populer serta dikenal lebih luas. Setelah Perang Dunia II, ia pun membentuk sebuah kelompok tari yang disebut dengan Congaroos, tetapi tak sampai 10 tahun grup itu pun akhirnya gagal bertahan dan bubar.

Tapi 30 tahun kemudian, Frankie Manning memulai karir tari, dan menabur benih Swing Dance di seluruh dunia. Dia mulai alasan karir tari, adalah anggota dari Whitey sebelum Lindy Hoppers di Sandra Cameron Dance Center untuk mengajar menari ayunan, guru mengatakan kepada siswa bahwa sebelum kematiannya ada anggota dari Whitey dari Lindy Hoppers masih di New York, yang Frankie Manning. Jadi para penari Studio Erin Stevens dan Steven Mitchell mulai menghubungi Frankie Manning, dan melobi kemunculannya kembali. Karena hubungan ini, Frankie Manning mulai Swing Dance musim semi berikutnya.

Swing Dance dan Lindy Hop di 80 ‘s berakar di dunia sampai saat ini, setelah kematiannya, ada banyak Dance Studio pada hari ulang tahunnya, yang merupakan 26/05 postingan tari Lindy Hop, untuk mengenang para empu , dan hari ini juga dikenal sebagai Hop hari Lindy Dunia. Hari Depan Google pengganti animasi Swing Dance, sehingga kita dapat memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang cerita master, kita melihat Frankie Manning tari super menakjubkan!