Fakta Dan Sejarah Sigmund Freud Yang Harus Ketahui

sigmund freud google doodle hari ini

Kabardunia.comSigmund Freud, Lahir pada tahun 1856 seorang ilmuwan Psikoanalisis yang mengajarkan kita untuk melihat ke dalam diri kita sendiri dan juga Sigmund Freud hari ini merupakan ulang tahunnya yang ke 160 tahun kemudian kita harus mengakui bahwa beberapa hal berikut ini terkait Freud.

Ulang Tahun Sigmnund Freud

Bahkan jika Anda tidak pernah mengenal psikoanalis ini sebelumnya. Untuk diketahui bahwa Sigmund adalah seorang ilmuwan dengan wajah seperti kakek yang ramah, tetapi telah tiada. Sigmund merupakan guru besar matematika. Sigmnund Freud ulang tahun ke-160 tepat hari ini seperti yang anda lihat di halaman depan google doodle hari ini.

Sigmund Freud mengajarkan kita bagaimana mengetahui alam bawah sadar diri kita. Ia mengungkapkan bagaimana alam bawah sadar bekerja dan mengungkap semua rahasia di balik alam bawah sadar. Teori nya telah menjadi patokan dari perkembangan ilmu hingga saat ini.

Freud juga merupakan seorang neurolog Austria dan penemu psikoanalisis, yang menciptakan pendekatan yang baru untuk memahami kepribadian manusia. Dia dianggap sebagai salah satu ilmuwan yang paling berpengaruh terhadap temuan mengenai alam bawah sadar manusia pada abad ke-20 dan juga kontroversial.

Sigmund awalnya di kenal sebagai Sigismund, Freud lahir pada 6 Mei 1856 di Freiberg, Moravia, Republik Ceko. Ayahnya adalah seorang pedagang. keluarganya pindah ke Leipzig sebuah tempat yang berlokasi di Wina, di mana Freud dididik dan di sekolahkan. keluarga Freud adalah orang Yahudi.

Hari Lahir ke-160 Tahun Sigmund Freud Dirayakan Google Doodle Hari ini

Sekitar tahun 1873, Freud memulai kosentrasi belajar Kedokteran di University of Vienna. Setelah lulus, ia bekerja di Rumah Sakit Umum Wina. Dia memiliki seorang teman yang bernama Josef Breuer dalam mengobati beberapa penyakit dari pengalaman yang menyakitkan jika dalam kondisi di hipnotis. Sedangkan pada tahun 1885, Sigmund Freud pergi ke Paris untuk menjadi mahasiswa dari ahli saraf bersama Jean Charcot.

Setelah kembali ke Wina pada tahun berikutnya, Freud mendirikan sebuah klinik yang di bikin khusus untuk menangani pasien yang gangguan saraf dan otak. Disana, Fraud menikah dengan Martha Bernays dan memiliki memiliki enam anak.

Freud mengembangkan teori bahwa manusia memiliki sadar di mana impuls seksual dan sangat berpengaruh besar dari setiap perilaku manusia.

Pada tahun 1900, sebuah penelitian yang dia kembangkan yang di namakan ‘The Interpretation of Dreams‘ dalam buku tersebut, Freud menganalisis mimpi dalam hal alam bawah sadar manusia dan pengalaman.

Pada tahun 1902, Freud mendapat gelar kehormatan sebagai Profesor Neuropatologi di Universitas Vienna, gelar tersebut ia dapatkan sampai 1938. Walaupun beberapa pihak medis tidak setuju dengan teori-teorinya. Pada tahun 1910, Asosiasi Psikoanalitik Internasional didirikan oleh Carl Jung yang merupakan teman dekat Freud yang di tunjuk sebagai presiden.

Sigmund Freud akhirnya didiagnosis mengidap penyakit kanker rahang pada tahun 1923, dan setidaknya telah menjalani lebih dari 30 operasi dan akhirnya Sigmund Freud meninggal karena kanker pada 23 September 1939.