Fakta dan Sejarah Jane Jacobs, Jurnalis asal Kanada yang Hiasi Google

Fakta dan Sejarah Jane Jacobs, Peneliti asal Italia yang Hiasi Google
KabarDunia.com – Jika Jane Jacobs masih hidup hari ini, dia bisa mengatakan “saya bilang begitu.”

Sekelompok peneliti Italia telah diberi icon perencanaan kota hadiah besar di depan apa yang akan menjadi ulang tahun ke-100 nya: Mereka telah membuktikan teori dia benar.

Pada tahun 1961 buku mani nya, The Death and Life of Great American Cities, Jacobs mengusulkan empat bahan untuk hidup, kota yang menarik: penggunaan lahan campuran, blok kecil, beragam bangunan dalam hal usia dan bentuk, dan kepadatan penduduk yang cukup.

Ide-ide menjadi fixture kebijakan perencanaan kota di kota-kota seperti Toronto, di mana dia tinggal dari 1968 sampai kematiannya pada tahun 2006. Namun, karyanya juga telah dikritik karena kurang bukti empiris untuk mendukung klaim nya.

Tidak lagi. Profesor Universitas Trento Marco De Nadai dan rekan-rekannya telah menggunakan kombinasi perencanaan dan smartphone Data menunjukkan teori Jane Jacobs ‘berlaku untuk kota-kota terbesar di Italia.
Fakta dan Sejarah Jane Jacobs, Peneliti asal Italia yang Hiasi Google 2
Para peneliti menganalisis enam kota, termasuk Roma dan Florence, dan menemukan lingkungan yang sesuai dengan cita-cita Yakub memiliki tingkat aktivitas yang lebih tinggi ponsel, yang mereka mengambil sebagai proxy untuk “vitalitas perkotaan.”

Daerah memiliki konsentrasi padat pekerja kantor, ruang-ruang perkotaan seperti kedai kopi dan kafe, jalan-jalan kecil dan bangunan bersejarah, studi menyimpulkan.

Direktur Berjalan Toronto Jane Denise Pinto mengatakan itu “kebetulan yang indah” bahwa penelitian De Nadai ini diterbitkan begitu dekat dengan seratus Jane Jacobs ‘pada bulan Mei.

“Ketika Jane menulis tentang pengamatannya jalan, dia bekerja dari pendapat dan pengalaman sendiri. Kita sering tidak melihat mereka sebagai ketat, tapi kita harus. Cara orang mengalami kota mereka adalah penting, “katanya. “Ia datang ke bagaimana kita semua hidup berdampingan dalam sistem berantakan ini kota.”

Dampak kebijakan Jane Jacobs ‘masih terlihat di pusat kota Toronto, dan Pinto menyarankan saatnya untuk menerapkan pemikiran yang sama untuk pinggiran kota – di mana jalan-jalan didominasi dirancang di sekitar mobil.

“Kami mencoba untuk memahami apa yang akan terlihat seperti untuk retrofit suburbia untuk memasukkan lebih dari prinsip-prinsip Jane,” katanya.

Selamat ulang tahun, Jane Jacobs!

Jane Jacobs akan berbalik 100 pada tanggal 4 Mei 2016. Untuk merayakan seratus nya, sejumlah kegiatan yang direncanakan sekitar Toronto.