Berawal dari Coretan, Mario Miranda Kini Hiasi Google Doodle

Berawal dari Coretan, Mario Miranda Kini Hiasi Google Doodle

KabarDunia.com – pernah dengar nama Mario Miranda? Jika belum coba liat laman utama google hari ini, disana terlihat sebuah google doodle yang mengusung tema Hari lahir Mario Miranda. dia adalah salah seorang seniman dalam bidang lukis. Pria ini mempunyai nama lengkap yakni Mario João Carlos do Rosario de Brito Miranda, dia lahir di Daman sebuah kawasan yang terletak di India Portugis pada tanggal 02 Mei 1926.

Mario Miranda memang dikenal memiliki jiwa seni sejak masih anak-anak. Ini pun bisa dilihat dari hobinya yang suka mencoret-coret tembok rumahnya, Namun jangan salah sangka terlebih dahulu, coretan-coretannya tersebut bukanlah coretan sembarangan. karena coretan Mario Miranda di Dinding rumahnya tersebut berubah menjadi gambar yang mempunyai nilai bak sebuah lukisan.

Dia sendiri disekolahkan di St Yusuf Boys High School. Hingga akhirnya dia mendapatkan gelar BA dari St Xavier Mumbai. Usai menempuh pendidikan formal, Mario Miranda akhirnya memulai pekerjaannya di sebuah studio Advertising. Tak butuh lama, hanya empat tahun berselang dia sudah mulai berkarya serta merilis karya pertamanya yang diberi judul “The Illustrated Weekly India”.

Mulai saat itulah berbagai tawaran pekerjaan datang kepadanya, dan salah satunya adalah dari media besar setempat, yakni Times of India. Tak hanya itu saja dia pun juga akhirnya meneriskan pendidikannya usai mendapatkan beasiswa ke portugal selama 1 tahun dari Fundacao Calouste Gulbenkian.