Merayakan Hari Bumi 2016 Bersama Google Lewat Animasi Doodle

Merayakan Hari Bumi 2016 Bersama Google Lewat Animasi Doodle

KabarDunia.com – Jika kemarin kita merayakan hari Kartini, pada hari ini kita bakal merayakan hari bumi 2016. Yap, seperti yang kita ketahui pada tanggal 22 April memang dikenal sebagai peringatan hari bumi yang dirayakan oleh orang sedunia.

Pada perayaan Hari Bumi 2016 kali ini, Dunia mengusung tema “Hutan dan Air”. dimana hal ini dilakukan agar orang-orang semakin sadar akan peran dari hutan dalam menyediakan persediaan air bagi kehidupan yang ada di Bumi.

Pada Hari Bumi 2016. Hutan diangkat untuk menjadi tema karena memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan makhluk yang ada di Bumi. Hutan menutup hampir sepertiga dari permukaan Bumi, tak hanya itu saja, Hutan juga menjadi rumah bagi puluhan bahkan ratusan juta spesies darat yang ada di seluruh dunia. Maka tak heran pula jika Hutan dianggap sebagai gudangnya keanekaragaman hayati.

Hutan pun juga menjadi salah satu sumber daya bagi umat manusia. Ada beragam hasil dari hutan yang kita manfaatkan, baik itu produk kayu ataupun produk non kayu, Bahkan, menurut data, ada sekitar 1,6 miliar orang yang ada di dunia ini sangat bergantung kepada hutan mata pencahariannya.

Sejak dideklarasikan pada tahun 1970 silam, Setiap tahun seluruh umat manusia merayakan Hari Bumi sebagai bentuk terima kasih atas berbagai peran dalam membantu kita untuk tetap hidup.

Pentingnya untuk saling menjaga serta melestarikan hutan mungkin sebagai bentuk terimakasih kita terhadap bumi, karena berdasarkan fakta daerah aliran sungai serta lahan basah yang ada didalam hutan bisa memasok hingga 75% persediaan air tawar di dunia, yang mana itu tentu sangat kita kebutuhan untuk sehari-hari, pertanian, dan ekologi.

Demi membantu umat manusia untuk tetap ingat Hari Bumi serta pentingnya peranan hutan dan bumi itulah, akhirnya Google pun turut memberi kado pada perayaan Hari Bumi 2016 ini dengan cara membuatkan sebuah animasi doodle bertemakan Hari Bumi 2016 yang terpasang pada halama utama mereka.