Baru Rilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nikon D5 dan Nikon 1 J5

Baru Rilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nikon D5 dan Nikon 1 J5

KabarDunia.com – Dunia kamera sepertinya bakal semakin menarik, pasalnya hari ini Nikon secara resmi merilis seri Nikon D5 dan Nikon 1 J5. Kedua kamera anyar Nikon berbeda segmentasi ini pun juga sudah dilengkapi dengan sejumlah teknolgi terbaru dari Nikon.

bahkan Jhonny Hendarto Konsultan produk dari Nikon pun juga menyatakan “Kedua Kamera ini sudah membawa beberapa fitur caggih yang untuk para fotografer professional,”.

Produk pertama yang diperkenalkan kemarin adalah seri DSLR Nikon D5 yang sudah memiliki sensor sebesar 20 megapiksel dengan kemampuan 153 titik autofocus. Tak hanya itu saja Nikon D5 ini pun juga memiliki sensitivitas cahaya hingga mencaai ISO 102.400, selain itu kemampuan mereka video 4K dengan pilihan 60 atau 30 frame setiap detiknya, selain itu juga full HD slow motion.
Spesifikasi dan harga DSLR Nikon D5
Nikon D5 ini pun juga didukung dengan sebuah prosesor gambar kelas EXPEED 5 baru, serta sensitivitas ISO yang dimulai dari 100-102.400 dan dapat diperluas lagi hingga ISO 3.280.000.

Dari sisi bodinya pada Nikon sepertinya melakukan banyak perubahan dibanding seri sebelumnya. peletakan tombol seperti misalnya Menu, White Balance, Zoom In, Zoom out pun seolah lebih didekatkan dengan layar agar lebih memudahkan.

Sementara itu di bodi Nikon D5 ini pun juga terlihat sebuah tombol shortcut baru, yakni Fn3, yang terletak pada bagian kiri bawahnya. Untuk masalah memori sendiri, Nikon D5 ini sudah mendukung dual slot dari kartu memori XQD, serta dual slot memori jenis CF yang mana bisa menangkap hingga 200 foto sekaligus dalam satu detik!.

Kamera Nikon D5 ini sendiri kabarnya dipatok dengan harga Rp80 juta dan memang hanya ditujukan untuk para fotografer profesional saja mengingat harganya cukup mahal.

Selain Nikon D5, Nikon pun juga menambah koleksi kamera mirrorless mereka lewat Nikon 1 J5. berbeda jika Nikon D5 ini difokuskan untuk kalangan profesional, kamera ini sendiri terlihat jauh lebih gaul dan memang mengincar para kawula muda.
Spesifikasi dan harga Nikon 1 J5
Nikon 1 J5 ini pun dipersenjatai dengan sensor VFI CMOS 18,4 MP, tak hanya itu prosesor Expeed 5A pun juga dibenakan didalamnya,menjadikan kamera mirrorless terbaru Nikon ini pun diklaim dapat menghasilkan gambar hingga 60 fps.

Nikon 1 J5 ini pun juga tak ingin ketinggalan dalam soal video. Kamera ini pun menurut informasi bisa merekam video dengan resolusi 1080p dengan mode 30/60 fps. selain itu ada juga opsi untuk 120 fps.

Nikon 1 J5 ini sendiri bakal hadir dengan 3 macam pilihan warna yang bisa anda pilih, silver/hitam, silver/putih, serta full hitam. dan bakal mulai tersedia di sejumlah toko pada akhir bulan April 2016 ini dengan harga jual sekitar Rp 5 juta.