Samsung Galaxy Note 6 Tawarkan Perpaduan Note 5 dan Galaxy S7

Samsung Galaxy Note 6 Tawarkan Perpaduan Note 5 dan Galaxy S7

KabarDunia.com – Sepertinya tak lama lagi Samsung bakal kembali merilis smartphone flagship mereka Note 6. hal ini pun terlihat dengan semakin seringnya bocoran demi bocoran penerus keluarga galaxy note tersebut yang beredar di dunia maya belakangan ini.

Samsung Galaxy Note 6 kali ini diperkirakan bakal hadir dengan kualitas setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Note 5. namun soal jeroan bisa dibilang Samsung Galaxy Note 6 ini bakal mengusung prosesor terbaru samsung yang juga dipakai pada Samsung S7 yang baru dirilis beberapa waktu lalu, yakni Exynos 8890.

Salah satu bocoran menarik dari Samsung Galaxy Note 6 adalah pada bagian RAM. Jika dilihat dari data bocoran aplikasi CPU-Z yang beredar belum lama ini, disana disebutkan jika pada Samsung Galaxy Note 6 bakal mengusung RAM sebesar 6GB!

Namun meskipun cukup besar, Samsung Note 6 nantinya bukanlah smartphone pertama yang menggunakan ukuran RAM sebesar itu, pasalnya salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang juga masuk ke Indonesia, Vivo. telah merilis sebuah smartphone dengan RAM sebesar 6GB juga, yakni Xplay5 Elite.

Tapi ingat, meskipun Vivo yang pertama kali menggunakannya, tentu akan berbeda efeknya jika yang menggunakan adalah vendor sekelas Samsung, pasalnya selama ini Samsung dikenal cukup berpengaruh dalam menciptakan trend tertentu seperti misalnya penggunaan layar melengkung. bisa jadi setelah Samsung Note 6 ini, maka akan banyak vendor-vendor ternama lainnya yang juga ikut-ikutan.

Sementara itu menurut informasi yang beredar lainnya, terungkap juga jika Note 6 ini nantinya bakal mengusung layar 5,77 inch dengan dukungan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel). Untuk memori internalnya sendiri diduga bakal terjadi perbedaan sesuai dengan variannya yakni sebesar 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Terlepas dari sejumlah bocoran yang beredar, kabar lainnya adalah mengenai desain dari Galaxy Note 6 sendiri. banyak yang mengatakan, bentuk dari note 6 ini merupakan perpaduan antara Galaxy S7 dengan Galaxy Note 5, namun memiliki ukuran yang lebih tebal. Namun hal ini dirasa cukup wajar, mengingat baterai yang diusungnya pun juga cukup besar 3700 mAh. tak hanya itu juga, Galaxy Note 6 ini juga bakal memiliki sertifikasi ketahanan IP68 dengan kata lain bakal anti air dan debu.