Bakal Jadi Saingan, Ini Keunggulan Hooq Dibandingkan Netflix

Bakal Jadi Saingan, Ini Keunggulan Hooq Dibandingkan Netflix

KabarDunia.com – layanan video on demand, Hooq akhirnya secara resmi masuk ke Indonesia. Hampir serupa dengan layanan video berbayar, Netflix. Hooq pun juga merupakan layanan berbayar. namun bukan berarti Hooq dan Netflix benar-benar mirip. karena kedua layanan ini jika diamati lebih dalam memiliki sejumlah hal yang berbeda.

Perbedaan dari keduanya yang paling mendasar adalah dalam sisi konten yang ditawarkan. Seperti yang diketahui, Netflix selama ini lebih fokus untuk memberikan konten-konten Hollywood. sedangkan Hooq justru lebih unggul, pasalnya mereka menawarkan beragam macam konten yang jauh lebih menarik. Seperti misalnya Hollywood, Bollywood, film-film Asia seperti Thailand dan Indonesia. tentu ini merupakan nilai plus untuk bersaing dengan Netflix yang terlebih dahulu masuk ke Indonesia.

Namun meski kalah dalam soal ragam, Netflix lebih unggul dalam jumlah konten mereka yang jauh lebih banyak, misalnya saja film-film yang memang khusus ditayangkan oleh pihak Netflix. sedangkan konten eksklusif dari Hooq sendiri saat ini masih belum terlalu banyak.

Poin tambah lainnya dari layanan video yang baru lahir pada awal tahun 2016 ini adalah pada terjemahan. Berbeda dengan Netflix yang hanya menawarkan terjemahan dalam versi bahasa Inggris saja, pengguna layanan ini justru mendapat banyak macam pilihan sterjemahan termasuk bahasa Indonesia.

Karena perusahaan yang didanai SingTel Singapura ini ingin masyarakat Indonesia banyak yang bisa menikmatinya, mereka pun menyediakan sistem pembayaran dengan cara yang praktis, bukan lagi lewat kartu kredit, melainkan lewat potong pulsa, yaitu cukup Rp49.500 untuk per bulan serta Rp18.700 untuk per minggunya.

Biaya ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan paket termurah dari Netflix yang dibanderol seharga Rp109 ribu per bulan. Tak hanya itu Netflix pun juga hanya bisa melakukan pembayaran lewat kartu kredit saja.