Dibandrol 5,2 Juta, Ternyata Harga Jual Asli iPhone SE Hanya 2,1 Juta!

Dibandrol 5,2 Juta, Ternyata Harga Jual Asli iPhone SE Hanya 2,1 Juta!

KabarDunia.com – Beberapa waktu lalu, Apple secara resmi mulai memperkenalkan produk terbaru mereka yang diberi nama iPhone SE. sejak pertama kali diperkenalkan iPhone SE sendiri memang sudah digembar-gemborkan sebagai salah satu iPhone versi murah. Namun siapa sangka, ada sebuah kabar yang mengejutkan saat iPhone SE ini dibongkar dan dianalisis lebih dalam soal harga perangkat-perangkat yang ada di dalamnya.

Seperti yang diketahui, iPhone SE memiliki memori berkapasitas 16 GB dijual dengan kisaran harga USD 399 atau kurang lebih Rp 5,2 juta, lalu untuk smartphone dengan kapasitas memori 64 GB dijual dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Tetapi dikutip dari laman Recode, hasil riset dan analisis IHS yang telah membongkar dan menganalisis produsen pembuat dari komponen-komponen produk terbaru Apple ini pun cukup mengagetkan banyak kalangan, Pasalnya iPhone SE disebut-sebut hanya memiliki harga jual sekitar USD 160 atau Rp 2,1 juta saja, tentu ini lebih dari separo harga yang ditawarkan perusahaan berlambang Apple dengan gigitan ini.

Bahkan yang lebih mengagetkan lagi adalah harga asli iPhone SE yang berkapasitas 64 GB hanya USD 170 atau Rp 2,2 juta saja. Dengan harga jual dipasaran yang lebih dari dua kali lipat seperti sekarang, tentu Apple tidak akan mengalami kerugian sedikitpun meskipun smartphonenya kurang diminati oleh pasaran.