Peringati 240 Tahun Gedung Bolshoi Theater Google Doodle Hari Ini

Peringati 240 Tahun Gedung Bolshoi Theater Google Doodle Hari Ini

KabarDunia.com – Jika anda buka laman pencarian Google hari ini, Senin (28/3/2016), maka anda akan melihat perpedaan dari logo halaman pencarian Google. Yup benar sekali, Google hari ini menampilkan dan memperingati hari Ulang Tahun ke-240 Yayasan Bolshoi Theater. Lalu gedung Bolshoi itu apa?.

Gedung teater Bolshoi ini merupakan gedung teater yang berada di negara Rusia dan juga berada dalam naungan Yayasan Bolshoi Theater dan di buka pertama kali dan diresmikan pada tahun 1825.

Bolshoi Theater merupakan sebuah tempat teater atau pertunjukan yang biasanya benyak orang yang datang untuk menyaksikan balet dan opera. Gedung Balshoi tetaer pada tahun 2011 mengalami perubahan yang signifikan setelah direnovasi, akhirnya kembali di buka untuk umum sampai saat ini.

Peringati 240 Tahun Gedung Bolshoi Theater Google Doodle Hari Ini

Peringati 240 Tahun Gedung Bolshoi Theater Hari Ini

Tetapi seberapa terkenalkah gedung Balshoi Theater ini? Yaa, Gedung pertunjukan teater ini pernah menjadi tempat pertunjukan bagi sutradara musik terkenal di seluruh penjuru Dunia, seperti pada tahun 1936-1942 Samuil Samosud tampil disana, Vasslily Sinaisky juga pernah tampil di Balshoi Theater pada tahun 2010 sampai saat ini masih.

Beberapa pertunjukan oleh orang yang ternama dunia itu menjadikan gedung Balshoi Theater menjadi terkenal, bahkan jika anda mencari tahu pertunjukannya, salah satunya di youtube untuk pertunjukkan opera berjudul ‘The Stone Guest’, ‘Don Pasquale’, dan ‘Rodelinda’.

Google Doodle Hari ini bahkan memperingati sebagai hari ulang tahun ke-240 dari Yayasan Bolshoi Theater untuk mengenang jasa hebat dari gedung Teater Balshoi.

Tidak heran jika, Balshoi Theater menjadi salah satu tujuan wisata negara Rusia karena ingin melihat dengan langsung gedung teater bersejarah ini.