Ikuti Jejak Samsung Galaxy S7, HTC Rilis HTC One X9 di MWC Barcelona

Ikuti Jejak Samsung Galaxy S7, HTC Rilis HTC One X9 di MWC Barcelona

KabarDunia.com – Ternyata selain rilisnya smartphone Samsung Galaxy S7 pada hari ini juga ikut merilis One X9. hal ini dilakukan karena sepertinya juga tak ingin kalah menyemarakkan MWC 2016 yang digelar Barcelona saat ini, terlebih lagi sebelum Samsung merilis Samsung Galaxy S7, LG sudah terlebih dahulu memamerkan smartphone flagship mereka.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena (22/2), Smartphone HTC One X9 ini, sebenarnya sudah pernah diperkenalkan sebelumnya melalui situs resmu HTC China, namun pada akhirnya kembali dirilis ulang pada ajang MWC 2016 kali ini.

HTC One X9 ini sendiri bakal mengusung desain luar yang hampir sama dengan tampilan HTC One A9. Akan tetapi meskipun desain mirip ada perbedaan beberapa elemen dikedua smartphone tersebut. Soal layar One X9 ini berukuran 5,5 inci IPS display yang mana bisa dijalankan dengan resolusi maksimum kelas HD 1920×1080, 3 buah tombol kapasitif, serta dua buah speaker yang telah terukir pada bagian atas serta bawah bezel alumuniumnya.

Smartphone ini sendiri dimotori oleh prosesor besutan MediaTek, Helio X20 SoC dengan 2.2GHz octa-core. Untuk segi penyimpanan, pada One X9 juga telah dilengkapi dengan dukungan 3GB RAM, memori internal sebesar 32GB, serta sebuah slot microSD.

Untuk kamera, One X9 bakal mengusung 13 MP sebagai kamera utama dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilizer), yang mana dengan adanya OIS dapat mengambil gambar dalam format RAW dan video beresolusi hingga 4K. Sementara itu kamera depannya sendiri memiliki resolusi hingga 5MP.

Namun sayangnya semua spesifikasi handal ini justru ditutup dengan baterai non-removable berdaya 3000mAh. Untuk masalah harganya, HTC One X9 ini dibanderol dengan harga kisaran 5jutaan.