Beatrice Tinsley Profesor Astronomi Penemu Teori Galaksi

Beatrice Tinsley Seorang Astronot

KabarDunia.com – Google doodle selalu memberikan kejutan kepada pengguna google dengan berbagai macam doodle terbarunya tiap hari. seperti yang terpampang di laman Google yang menampilkan tema seorang astronom yang bernama Beatrice Tinsley. Google doodle hari ini hadir untuk memperingati hari ulang tahunnya.

Beatrice Tinsley lahir di Britania Raya atau tepatnya Inggris pada tahun 1941, dia memiliki beberapa penemuan penting tentang alam semesta. Namun tidak semua orang mengenalnya, Beatrice pindah ke Selandia Baru dengan keluarganya dan  menempuh pendidikannya disana setelah perang Dunia ke 2. Kemudian pada tahun 1981, Beatrice mengalami penyakit kanker dan meninggal pada usianya yang ke 40 tahun.

Beatrice Tinsley berperan penting dalam perkembangan studi mengenai evolusi galaxy dari waktu ke waktu. Dia di kenal karena banyak hasil penelitian dan catatannya tentang galaxy yang berguna untuk penelitian dan perkembangan ilmu dan galaxy.

Hasil dari ilmu dan penelitian oleh Beatrice sangat membantu dalam memecahkan teori mengenai masa lampau dan masa yang akan datang atau prediksi dari pergerakan sebuah galaksi. Dia telah memaparkan bahwa galaksi terbentuk dari banyak kumpulan bintang-bintang yang membentuk suatu pusaran. Beatrice juga telah mempredikasi bagaimana sifat dan pergerakan perubahan dari suatu galaksi untuk berjuta-juta tahun kemudian dengan melihat dan menghitung berdasarkan formasi dari bintang dan galaksi itu sendiri.

Teori yang Beatrice buat juga telah mempengaruhi teori lain seperti Teori Big Bang, dimana Beatrice mengubah standar perhitungan untuk menentukan posisi dan perubahan dari sebuah galaksi untuk mengetahui berapa waktu dan berapa banyak perubahannya.

Beatrice meninggal pada saat puncak dari karir yang dimilikinya, setelah diserang penyakit kangker yang di deritanya. Dia menjadi soerang profesor Astronomi di Universitas Yale. Pada tahun 2010 lalu, untuk memperingati jasa nya oleh pemerintah Selandia Baru memberi nama sebuah Gunung dengan Nama Beatrice Tinsley, yang berada di kawasan pegunungan Fiorlands Kepler. Google doodle juga memperingati hari ulang tahunnya hari ini.